Aksi Sosial Ala Komunitas Toyota Calya Indonesia Peringati Hari Kebangkitan Nasional

Memperingati Hari Kebangkitan Nasional, para pengguna Toyota Calya di bawah naungan Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI) menggelar kegiatan sosial. Mereka melakukan kegiatan bersih-bersih Candi Arjuna di kawasan Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah.

“Program Aksi Bersih ini sebagai dukungan komunitas terhadap program pemerintah dalam hal meningkatkan potensi destinasi wisata Indonesia dan juga meningkatkan pariwisata Indonesia, dengan 5 Pesona yaitu, Aman, Bersih, Tertib, Sejuk, Indah, Ramah dan Kenangan,” ujar Ketua Umum KTCI, Sapto Prayitno.

Pada tahun sebelumnya, KTCI melakukan aksi bersih di Objek Wisata Jatiluhur. Tahun ini, komunitas melakukan aksi bersih di Candi Arjuna, dan tahun berikutnya akan dilaksanakan program serupa di destinasi wisata lainnya di Indonesia.

Sapto menjelaskan melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepedulian para member beserta keluarga untuk menjaga kebersihan dan keindahan objek wisata di daerahnya masing-masing.

“Minimal kita bisa menjaga kebersihan di lingkungan rumah kita,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini selain aksi bersih, KTCI memberikan bantuan alat kebersihan serta tong sampah kepada pengelola Candi Arjuna yang diserahkan langsung kepada Kepala UPT Candi Arjuna, Ibnu Hasan.

Dalam sambutannya, Ibnu mengungkapkan baru pertama kali ini ada komunitas otomotif yang peduli terhadap peninggalan bersejarah Candi Arjuna.

“Dengan melakukan aksi bersih di lokasi kami diharapkan ke depan KTCI maupun komunitas otomotif lainnya dapat lebih mengembangkan program yang positif,” kata Ibnu.

Editor : Dani Dahwilani

Sumber: INEWS.ID

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *