Komunitas A259 Peduli Salurkan Donasi Bersama Komunitas Ide Berbagi

Setelah di akhir tahun 2017 lalu, komunitas A259 Peduli menggelar aksi donasi berupa perlengkapan alat tulis, di awal tahun 2018 ini, kembali komunitas A259 Peduli menggelar aksi yang sama. A259 Peduli berkolaborasi dengan Komunitas Ide Berbagi untuk menyalurkan donasi berupa Al-Quran, Iqro, sepatu sekolah, baju seragam sekolah. Untuk Al-Quran dan Iqro didonasikan di 2 tempat yakni 42 Al-Quran ditambah 42 Iqro di donasikan ke sekolah Kolong dan 8 Al-Quran ditambah 8 Iqra didonasikan ke Mesjid.

Pada project donasi kali ini, A259 Peduli bertindak sebagai fasilitator bagi Komunitas Ide Berbagi yang juga merupakan salah satu komunitas sosial dan pendidikan yang giat memberikan bantuan termasuk pada project donasi ke-2 kali ini. Project donasi ke-2 kalinya dari kolaborasi kedua komunitas tersebut diadakan di Sekolah Kolong, Desa Bonto Manurung, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros pada hari Sabtu-Minggu, 3-4 Maret 2018.

Pegiat A259 Peduli dan Ide Berbagi menyalurkan bantuan donasi kepada siswa-siswi Sekolah Kolong Pada kesempatan tersebut, A259 Peduli dan Ide Berbagi juga melakukan beberapa aktivitas kegiatan untuk siswa-siswi sekolah Kolong seperti penyuluhan cara sikat gigi yang benar, cara cuci tangan benar, dan pemberian motivasi bagi anak didik sekolah Kolong.

Komunitas A259 Peduli dan Ide Berbagi merasa sangat bahagia karena bisa bertemu langsung dengan siswa sekolah kolong dan memberikan ilmu, motivasi dan juga donasi kepada mereka. Ansar Pratama selaku Pegiat komunitas A259 Peduli, sangat berterima kasih kepada guru sekolah Kolong, adik-adik siswa dan warga sekitar atas antusias dan sambutan mereka yang sangat baik. Serah terima bantuan donasi dari A259 Peduli dan Ide Berbagi kepada guru Sekolah Kolong Sementara Pegiat A259 Peduli lainnya, Muh Ichsan sangat berharap semoga kedatangan komunitas A259 Peduli dan Ide Berbagi dapat memotivasi Siswa-siswi Sekolah Kolong agar lebih bersemangat lagi dalam menuntut ilmu.

“Dan semoga dengan kegiatan ini pemerintah daerah Kabupaten Maros bisa lebih memperhatikan kondisi pendidikan di daerah tersebut terkhusus sekolah Kolong yang dinilai jauh dari kata layak dari segi pendidikan karena dilihat dari bangunan sekolahnya yang hanya memanfaatkan kolong rumah dan fasilitas di dalam kelas kolong tersebut masih tidak layak pakai.” lanjut Muh Ichsan.

Para pegiat A259 Peduli dan Ide Berbagi berfoto bersama siswa-siswi Sekolah Kolong Lanjut kata Ichsan, kegiatan donasi kali ini sangat memuaskan karena adik-adik di Sekolah Kolong belum terkontaminasi dengan hal-hal negatif dari berbagai sumber, salah satunya belum mengenal negatifnya dunia maya.

“Jangankan kenal negatifnya, dunia mayapun hampir semua dari mereka belum ada yang paham. jadi hal itu memudahkan teman-teman dari Ide Berbagi dan A259 Peduli untuk mengisi pemikiran mereka dengan hal-hal positif guna memotivasi mereka demi masa depan,” tutup Heri Cahyadi, Pegiat Komunitas Ide Berbagi.

Sumber: MAKASSAR TERKINI (Fachri Djaman)

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *