Komunitas Sama-sama Indonesia Rayakan Ultah Ke-3 Di Rumah Baca Alam SDN Kebon Duren

Komunitas Sama-sama Indonesia baru saja menginjak usia 3 tahun. Komunitas yang diisi anak muda kreatif ini menggelar perayaan HUT di Rumah Baca Alam SDN Kebon Duren, Cipayung, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel).

Kegiatan ini dimeriahkan beragam event. Mulai dari mendongeng, menggambar dan mewarnai, berbagi bingkisan cinta serta workshop membuat aneka perabot dari tanah liat.

Workshop tanah liat, menjadi salah satu daya tarik anak-anak yang hadir meramaikan peringatan HUT. Puluhan anak terlihat antusias mengikuti arahan instruktur dari Sama-sama Indonesia yang mempraktekan cara membuat kerajinan dari tanah liat.

Tak kalah menarik, lomba mewarnai juga diramaikan puluhan anak. Anak-anak ini terlihat fokus mencoret-coret kertas gambar dengan pensil warna.

Masih di lokasi yang sama, sekelompok anak duduk rapat mengelilingi sang pendongeng yang menceritakan dongeng-dongeng seru yang sarat akan pesan moral.

“Alhamdulillah, seluruh rangkaian acara HUT ke-3 Sama-sama Indonesia berlangsung lancar,” kata pengelola Komunitas Sama-sama Indonesia, Dana, ditemui di Sekretariat Rumah Baca Alam SDN Kebon Duren, Cipayung, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (20/2/2018).

Selain berlangsung lancar, Dana mengaku bahagia bisa melihat antusiasme yang tinggi dari puluhan anak yang hadir. Ini menurutnya memberikan efek positif bagi lingkungan.

Dana juga menerangkan, Sama-sama Indonesia selalu bersinergi dengan segenap pihak dan selalu berbagi kepada sesama.

“Berbagi tidak harus selalu dari hal yang besar, bisa juga dimulai dari hal-hal kecil. Marilah sama-sama beraksi dengan hati, mari saling berbagi inspirasi untuk Indonesia yang lebih baik,” Dana memungkasi. (mat)

Sumber: PALAPA NEWS

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *