Komunitas Benik: Bawa Harapan Bagi Para Fashion Desainer Baru di Semarang

Dunia fashion Semarang akan semakin berkembang dengan munculnya para fashion designer muda. Kurangnya wadah show off para fashion designer baru yang ada di Semarang membuat nama mereka menjadi kurang dikenal masyarakat luas.

Kegelisahan para alumni LPTB Susan Budiharjo melahirkan sebuah komunitas baru yang akan meramaikan dunia fashion yang ada di Semarang.

Salah satunya seorang fashion designer muda Novita DP. Talenta kreatif ini gelisah dimana kurangnya wadah bagi para fashion designer baru yang ada di Semarang, sehingga membuat dirinya memutuskan berkumpul bersama temen – temen alumnus Susan Budiharjo untuk membuat suatu wadah untuk menampung para fashion designer baru yang ada di Semarang.

Lahir sebuah komunitas baru yang bernama Benik. Benik membawa harapan bagi para fashion designer baru yang ada di Semarang untuk berkolaborasi dan saling melengkapi, sehingga ada tempat untuk mereka berkumpul dan bersama – sama membangun karir di dunia fashion.

“Para fashion designer yang baru memiliki kapabilitas dan di Benik ini akan saling melengkapi. Ketika di Benik ego masing – masing akan ditahan dan untuk saling support satu sama lain.” Berikut kata Niki Hutomo ketua komunitas Benik ketika diwawancarai wehype.id.

Meskipun bisa dibilang komunitas baru namun Benik beranggotakan para fashion designer berbakat. Wehype bertemu beberapa anggota dari Benik seperti Niki Hutomo adalah fashion designer pakaian daily wear yang dikenakan seperti Anindya Kusuma Putri saat berajang di Miss Universe. Niki Hutomo juga memiliki brand fashion sendiri yaitu T.O.M.O dengan konsep pakaian ready to wear.

Ada juga seperti Grace Melisa, gadis muda yang memiliki sebuah brand dengan namanya sendiri yaitu Grace melisa menjadi juara favorit dalam ujian annual show di LPTB Susan Budiharjo dan juga menjadi salah satu finalis diajang Jogja Fashion Festival 2017.

Rita Sari salah satu anggota dari Benik yang memiliki brand Rit’s dan juga sempat menyabet juara 2 se-Jawa Tengah di salah satu ajang yang diadakan di salah satu pusat perbelanjaan di Semarang.

Selain itu juga ada Agied Derta salah satu alumnus LPTB Susan Budiharjo yang tergabung dalam komunitas Benik dan juga memiliki banyak prestasi. Menyabet juara 1 nasional pada tahun 2015 dalam acara Sakura Collection. Ikut dalam Asian Fashion Kids mewakili Indonesia di Vietnam.

Gimana bertalenta bukan para anggota Benik, tadi itu hanya baru beberapa saja dan masih ada anggota berbakat lain di dalam komunitas ini.

Harapan dari Benik adalah dunia fashion Semarang akan semakin hidup dengan adanya para fashion designer baru yang tergabung dalam sebuah wadah komunitas ini, sehingga tidak hanya nama – nama yang sama yang selalu meramaikan tetapi muncul terus nama-nama baru sehingga dunia fashion Semarang semakin berkembang dan Semarang mampu memiliki fashion week sendiri.

photo by instagram Eveline Eline ( @epeyineyin )

Sumber: WEHYPE.ID

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *