Komunitas Lingkar Pena Wonogiri Adakan Seminar Nasional Gerakan Literasi

Ahad (04/03) bertempat di Pendopo rumah dinas Bupati Wonogiri Komunitas Lingkar Pena Wonogiri menggelar kegiatan Seminar Nasional Gerakan Literasi untuk Wonogiri berkemajuan. Kegiatan tersebut di ikuti oleh hampir 300 peserta penggiat literasi di Wonogiri.

Kegiatan seminar ini menghadirkan ibu bupati wonogiri, drh Verawati Joko Sutopo selaku ketua tim penggerak PKK Wonogiri, hadir juga Afifah Afra ketua Forum Lingkar Pena Pusat, dan Gito wakil ketua lingkar pena wonogiri.

Ketua panitia yang juga koordinator lingkar pena wonogiri mengatakan “kegiatan ini sebagai semangat baru para penggiat literasi di wonogiri, sudah saat nya kita sesarengan bangun literasi. agar mewujudkan wonogiri sebagai kota literasi segera terwujud”

Verawati yang juga istri bupati Wonogiri, dalam sambutanya mengatakan “kami sangat berharap sinergitas antar semua lembaga, baik itu komunita penulis dan pemerintah. khusus nya lingkar pena. kita harus bangun kegiatan kegiatan positif. agar wonogiri dapat menjadi kabupaten yang konsen dalam literasi”. Ucapnya.

Menurut Agus Yulianto selaku Pengurus Wilayah Jateng saat ini “komunitas Lingkar Pena Wonogiri baru tahap verifikasi untuk menjadi organisasi FLP Cabang Wonogiri. Saya sangat mengapresiasi usaha dan semangat rekan rekan menjadi penggerak literasi di Wonogiri. Insyaallah, dalam waktu dekat ini kami pengurus akan segera mengurus legalitas lingkar pena wonogiri.”

Sumber: WEBSITE FLP

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *