LADY RUSHER: Jadikan Lari Sebagai Gaya Hidup

Bertepatan Hari Kartini pada tanggal 21 April 2016, komunitas lari Lady Rushers yang beranggotakan wanita ini terbentuk. “Awalnya, kami ikut komunitas lari Rushrunners yang bercampur dengan banyak laki-laki. Seiring waktu, anggota wanita sering minder saat latihan bareng,” kata Valentina Ayu Captain dari Lady Rushers. “Terpikirkanlah kami membentuk komunitas tersendiri yang anggotnya khusus wanita.”

Menurut Ayu, tidak ada pembedaan saat seorang wanita ingin menekuni olahraga lari. Siapa saja bisa ikut berlari. Untuk peningkatan performa, semua kembali pada ketekunan saat berlatih. “Jadikanlah olahraga lari sebagai gaya hidup bukan hanya olahraga,” ujar Ayu semangat.

Ya, Ayu memang jadi bersemangat memengaruhi teman-teman wanitanya untuk bergabung. Apalagi sejak adanya Lady Rushers ini. Para wanita yang minder diajak bergabung agar bisa lebih enjoy saat latihan dan tak memikirkan waktu terbaik, stamina, dan pace.

“Lady Rushers juga melakukan beberapa olahraga kebugaran lainnya sebagai improvisasi untuk menjaga stamina dan membentuk tubuh supaya indah,” kata Ayu. Selain berlari, komunitas ini juga aktif melakon olahraga kebugaran lainnya, seperti zumba, renang, hingga poundfit.

Usaha komunitas wanita ini untuk menarik peminat sudah terlihat. Berawal dari beberapa orang saja, hingga saat ini anggota Lady Rushers sudah mencapai 90 orang. “Angka 90 orang itu dilihat dari group Whatsapp yang sudah gabung ke Lady Rushers. Namun, karena kesibukan dan keterbatasan waktu yang dimiliki para anggota, yang benar-benar aktif ada di kisaran 30 orang,” tutur Ayu.

Tujuan awal komunitas ini didirikan memang tidak untuk menyongsong prestasi. Murni untuk mendapatkan kebugaran fisik dan kesehatan saja. Tak jarang ketika di luar waktu latihan, anggota Lady Rushers juga berkumpul untuk saling berbagi tentang olahraga lari. Bahkan, untuk semua urusan, mereka kerap bercengkrama demi melekatkan hubungan yang sudah seperti keluarga.

Lady Rushers tidak memiliki jadwal yang rutin di setiap pekannya dikarenakan kesibukan masing-masing anggota. Namun uniknya, komunitas lari wanita ini selalu berolahraga di tempat yang strategis. Merka seperti mencari tempat yang dekat dengan mal atau kedai kopi. Tujuannya selesai berolahraga para Lady Rushers bisa nongkrong dan ngobrol bareng.

Jika para wanita yang menyukai olahraga lari dan ingin lebih nyaman bergabung dengan sesama wanita, bisa bergabung di komunitas ini. Bisa langsung cek dan dan berbincang di Instagram @ladyrushers atau Line di @mwe6580y. “Kontak kami saja langsung dan akan diberi informasi,” kata Ayu. “Kalau soal jadwal latihan selalu ada update di Instagram.”

Sumber; TOPSKOR.id

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *