Komunitas Berbagi Nasi Jumat Sulawesi Utara Gelar “Bazar Sedekah”

Disaat kebanyakan orang memanfaatkan libur untuk berolahraga maupun aktifitas olahraga lainya, hal berbeda dilakukan oleh Komunitas berbagi Nasi Jumat (Family’s Sijum) Sulawesi Utara. Setelah menggelar berbagai aksi sedekah kali ini mereka Hadir untuk menggelar “Bazar Sedekah” di Alun-alun Lapangan Sparta Tikala Manado, Minggu (25/3/2018) Pagi lalu.

Selain beramal salih mereka juga ingin mengajak masyarakat kota Manado dapat berpartisipasi dan menyisihkan sebagian uang saku untuk bersedekah sambil berbelanja jajanan yang di jajakan oleh para pejuang Sijum.

“Kegiatan ini namanya Bazar Sedekah, dimana warga dapat berbelanja jajanan pagi sambil bersedekah, dan hasil dari yang disedekahkan itu kami kembalikan lagi untuk umat. Jadi semua kegiatan dan gerakan yg kami lakukan dari umat untuk umat,” jelas bunda Ifa sang ketua Sijum

Karena suksesnya kegiatan Bazar Sedekah tersebut maka para ibu ibu zaman now yang tergabung dalam Family Sijum ini berencana akan menggelar bazar ini rutin setiap hari Minggu dan tentunya dengan lokasi yang berbeda.

“Kami akan rutin melakukan kegiatan amal ini agar bisa lebih memajukan Sijum yang Alhamdulillah, diawali dari 20 kotak Nasi sekarang hampir tembus 7500 boks nasi setiap Jumat,” tegas wanita kreatif dalam sedekah ini.

Di samping itu, salah satu pejuang Sijum Sulut, Lucy Husein menambahkan, kegiatan rutin dari Family’s Sijum adalah membagi bagikan nasi kotak ke jamaah Sholat Jumat di sejumlah masjid dan lokasi lainnya.

“Komunitas ini secara rutin melakukan pembagian nasi di hari Jumat ke jamaah Sholat Jumat di Masjid, panti asuhan dan para Dhuafa, tidak lain untuk meramaikan masjid dan mempererat ukhuwah Islamiyah” kata Lucy yang juga sudah lama bergabung dalam Family Sijum.

Lanjutnya Komunitas Family Sijum berharap kiranya kegiatan tersebut dapat diterima oleh masyarakat sekaligus mengajak warga masyarakat untuk bisa bersedekah bersama.

Selanjutnya bagi membuka seluas luasnya bagi siapa saja yang ingin bersedekah bersama para pejuang Sijum atau bisa melalui:

– Nomor Rekening Family Sijum di 1035452188 BRI Syariah.

– Adapun kontak Family Sijum yaitu di Whatsapp Nomor 0896-4700-0098.

Sumber: SULUT AKTUAL (Ferdian)

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *