Lelarian Sana Sini (LSS) & Polud Runners Gelar Aksi Lari Peduli Lingkungan di Monas

Ada pemandangan berbeda pada Minggu (1/4/2018) di Lapangan Monas. Bersamaan dengan waktu hari bebas kendaraan bermotor (car free day), puluhan orang dari komunitas lari, mengadakan aksi memungut sampah di sepanjang jalan yang dilewati.

“Kami dari Polisi Udara (Polud Runners -red) dan Lelarian Sana Sini (LSS) menggelar lari peduli kebersihan lingkungan, dari Monas hingga Kantor Pamwaspres Jl Abdul Muis Jakara Pusat, ” kata AKBP Penerbang Junin, juru bicara Polisi Udara, Minggu pagi.

Sekitar pukul 08:00, start dan finish dilakukan di Monas dengan melalui rute ‎ Jalan Abdul Muis, Jalan Kesehatan, Gedung Paspampres Jalan Tanah Abang 1 hingga gedung Indosat dan finish di Monas atau sepanjang 5 Km

“Selain berlari kita juga lunguti sampah-sampah yang ada. Kita harus hidup sehat dan lingkungan sekitar kita harus bersih,” lanjutnya.

Selama peserta berlari, sampah-sampah yang ada langsung dikumpulkan. Bahkan tak jarang sampah berbahaya pun berceceran ditemukan disepanjang jalanan.

“Sampah B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun) tadi ada seperti oli bekas. Ini kan bahaya bagi lingkungan kita. Makanya tadi peserta ambil dan dibuang pada tempatnya,” tuturnya.

Hasil dari kegiatan itu sebanyak empat karung sampah terkumpulkan. Sampah-sampah itu dipilih berdasarkan tiga kategori di antaranya sampah organik, anorganik dan sampah B3.

Editor : B Sadono Priyo

Sumber: SUARA KARYA

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *