Komunitas Jaga Jari Gelar Nonton Bareng dan Bedah Film “Asimetris”

Komunitas Jaga Jari menggelar nonton bareng film Asimetris di Gedung KNPI Kota Cirebon, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Jumat (30/3/2018). Kegiatan itu dihadiri puluhan mahasiswa dan perwakilan beberapa komunitas di Kota Cirebon. Mereka tampak antusias menyaksikan film dokumenter karya Dandhy Laksono dan Suparta itu.

Perwakilan Komunitas Jaga Jari, M Syahri Romdon, mengatakan sebelumnya film Asimetris itu diputar di 27 kota di Indonesia.

“Setelah nobar para peserta kami ajak mendiskusikan film, sekaligus menarik ide untuk menjaga lingkungan di Cirebon dan sekitarnya,” kata M Syahri Romdon, saat ditemui di Gedung KNPI Kota Cirebon, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Jumat (30/3/2018).

Ia mengatakan, film Asimetris bercerita tentang industri perkebunan kelapa sawit di Indonesia.

Asimetris mengajak para penonton melihat lebih dekat aktivitas para petani kelapa sawit di Kalimantan, Sumatera, dan Papua. Selain itu, film Asimetris juga menyajikan bagaimana dampak industri perkebunan penghasil devisa terbesar di Indonesia itu bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

Pengaruh industri dalam pemerintahan, aparat keamanan, pendukung keuangan global, dan siapa yang diuntungkan juga turut tersaji di film tersebut.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Fauzie Pradita Abbas

Sumber: TRIBUN JABAR

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *