Tingkatkan Minat Baca, Komunitas Book For Mountain Gelar “Gibagi Cemacem”

Komunitas Book For Mountain menyelenggarakan kegiatan ‘Gibagi Cemacem’ yakni sebuah pasar kecil atau garage sale yang mengajak serta komunitas dan masyarakat berpartisipasi meningkatkan minat baca adik-adik yang bermukim di kaki gunung.

Kegiatan ‘Gibagi Cemacem’ ini para produsen berjualan karya dan pembeli dapat berbelanja dalam kegiatan ini.

Ketua Panitia ‘Gibagi Cemacem’, Belia Afifah menuturkan, keuntungan dari hasil penjualan ini kemudian akan digunakan untuk membangun perpustakaan bagi adik-adik yang ada di kaki gunung.

“Hasil dari rangkaian acara penggalangan dana untuk berbagai project Book Foor Mountain nantinyabseperti project memproduksi buku anak dan membangun perpustakaan di kaki gunung Indonesia,” ujarnya Belia pada Sabtu (31/3/2018) malam.

Kegiatan Book For Mountain ini bekerja sama dengan berbagai kolaborator yang nantinya hasil keuntungan akan disumbangkan untuk mengadakan project Book For Mountain.

Ia berharap, melalui kegiatan ini selain untuk menggalang dana kegiatan pembuatan perpustakaan anak di pelosok indonesia, kegiatan ini juga sebagai wadah pelaku bisnis lokal untuk mengembangkan jejaring bisnis lebih luas.

“Selain itu juga sebagai wadah komunitas sosial untuk bertemu dan bersilaturahmi,” lanjutnya.

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti

Sumber: TRIBUN NEWS

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *