Peduli Lingkungan, Komunitas Green Campbone Gelar Aksi Sisir Kali Pesanggrahan

Sisir kali Pesanggrahan, Komunitas Green Campbone bersama remaja masjid IRENA melakukan aksi peduli kali Pesanggrahan, hal ini dilakukan sekaligus mengajak kepada generasi muda untuk lebih aktif terhadap lingkungan, terutama masalah pencemaran yang ada di kali.

Ketua komunitas Green Campbone Riza Juli mengatakan, ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan komunitas Green Campbone, kali ini bekerjasama dengan remaja Masjid Irena Cinangka, KP2D dan Koramil 05 Sawangan.

“sisir kali Pesanggrahan bersama Irena, selain giat yang menjadi rutinitas, kegiatan ini juga sekaligus memantau lingkungan di setiap bantaran kali, apabila kami menemukan warga atau perumahan yang membuang limbah dan sampah di kali, kami tidak segan segan memberikan teguran dan somasi,”jelas Juli yang akrab disapa Bolot.

Kebersihan kali Pesanggrahan bagian dari program Komunitas Green Campbone yang berada di bawah naungan Dapur Remaja. Sebanyak 30 peserta yang diturunkan untuk aksi kali ini. Manusia harus menyadari bahwa lingkungan merupakan sarana pengembangan hidup yang harus dijaga kelestariannya.

“Seru.. kali ini peserta yang turun memang lebih banyak, karena kami bersama Anak anak Irena juga, jadi banyak kebutuhan dan peralatan yang di turunkan, dalam kegiatan ini tetep kami mengutamakan keselamatan anggota, walau anggota kami semua anak asli yang selalu bermain di kali Pesanggrahan saat kecil dulu, selain itu juga saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Komunita Peduli kali Pesanggrahan Depok (KP2D) yang telah mensuport dan membantu terlaksananya kegiatan ini,” beber Bolot sambil mengenang.

Juli menambahkan, untuk dekat ini komujitas Green Campbone akan melakukan aksi Cabut Paku di setiap pohon, pasalnya setiap musim kampanye banyak pohon di jadikan tempat pemasangan atribut, selain itu juga banyak atribut iklan perumahan yang sebarangan memasang iklan di pohon.

“Kebiasaan ini, menjelang pemilu, pohon banyak jadi korban, iklan perumahan dan lain lain juga banyak yang sebarangan, untuk itu, aksi yang kami lakukan adalah membersihkan paku yang di gunakan untuk memasang iklan itu,” jelas Bolot kepada deblitznews.com pada Minggu (15/4).

Bolot berpesan mari kita jaga dan lindungi air, udara, pohon, dan bumi untuk anak cucu kita nantinya, Manusia harus menyadari bahwa lingkungan merupakan sarana pengembangan hidup yang harus dijaga kelestariannya, seraya tersenyum.

Sumber; DEBLITZNEWS

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *