Samarinda Cat Lovers: Wadah Yang Nyaman Bagi Para Pecinta Kucing

Terbentuk sejak awal Juni 2014, Samarinda Cat Lovers (SCL), menjadi wadah yang nyaman bagi pecinta kucing di Samarinda. Melalui komunitas tersebut, mereka bersama-sama membagikan informasi-informasi penting serta mengadakan event menarik berkaitan dengan kucing. Sebagai ketua dari SCL, Hery Raymond mengaku mendapat banyak sekali manfaat bagi pribadinya dan teman-temannya yang lain.

“Kami bisa bertemu dengan teman-teman baru, dari berbagai kalangan, usia, dan jenis kelamin. Hal ini, tentu menjadi hal positif yang didapat dalam komunitas. Tak hanya mendapat pengetahuan seputar kucing, tapi kami juga bisa saling berbagi informasi tentang usaha, pekerjaan, dan lainnya,” ujar dia saat diwawancarai, Jumat (30/3).

Hery mengatakan, ada sekitar 30 ribu anggota yang bergabung di facebook (FB) SCL. Anggotanya tidak hanya dari Samarinda, tapi ada yang dari Balikpapan, Sangatta, Tenggarong, dan luar Kalimantan. “FB tersebut menjadi tempat berkomunikasi dengan anggota di luar Samarinda. Sedangkan di Samarinda ada sekitar 100 orang anggota yang aktif,” papar dia.

Bagi anggota yang ada di Samarinda, biasanya mereka mengadakan gathering rutin setiap dua minggu sekali. Mereka juga sering mengadakan acara yang bermanfaat, misalnya mengadakan vaksin rabies yang bekerjasama dengan pet shop, lomba cat show, penyuluhan kesehatan, bakti sosial mengumpulkan pakan untuk kucing liar, dan masih banyak lagi.

“Dengan event tersebut, kami juga bisa bertemu orang-orang di luar komunitas yang memiliki skill dalam merawat kucing, sehingga bisa membagikan ilmu ke orang lain yang hadir terutama pada anggota,” bebernya.

Gathering SCL, biasanya diadakan di taman cerdas setiap minggu sore sampai selesai. Dengan rutin bertemu juga bisa semakin mempererat silaturahmi antar anggota dan jaringan lainnya. “Kami membuat jadwalnya hari minggu agar semua bisa bertemu. Karena, mayoritas anggota sibuk bekerja, sehingga harus mencari waktu luang untuk bisa bertemu,” pungkas Hery.

Sumber: PROKAL

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *