Peringati Hari Kartini, TP PKK dan ID Takalar Sebarkan Edukasi Seputar Kanker

Dalam rangka memperingati hari kartini, tim penggerak PKK Takalar bersama IDI Takalar menggelar seminar sehari dengan tema hidup cerdik dan sehat hindari kanker, di gedung PKK Takalar, Kecamatan Pattalassang, Senin (16/4/2018).

Nita Nursepty dari Yayasan Think Survive mengatakan bahwa seminar ini dilakukan dalam memperingati Hari Kartini. Tujuannya, agar perempuan mempunyai sedikit kepedulian dalam kesehatan khususnya mengenai kanker.

“Semoga ini dapat terus berlanjut karena mempunyai misi yang sama dan merupakan langkah awal tim survive di Takalar untuk bekerjasama dengan Pemkab Takalar,” kata Nita.

Ketua TP PKK Takalar, Irma Andriyani mengatakan, sebagai wanita yang menjadi ibu rumah tangga, kesehatan sangat penting untuk dijaga agar dapat menjaga keluarga.

“Penyakit kanker ini perlu diwaspadai karena merupakan salah satu penyakit yang sangat mematikan. Saya juga ingin mengingatkan kepada ibu-ibu PKK, agar selalu menjaga kesehatan dan selalu merawat tubuh agar dapat selalu menjaga keluarga masing-masing,” kata Irma.

Dalam seminar tersebut materi terkait deteksi dini kanker payudara dibawakan oleh dr Rayesh Nanda dari IDI.

Seminar dirangkaikan dengan penyerahan kartu member Think Survive dan penyamatan pin, serta penyerahan sertifikat dukung gerakan peduli kanker dari Yayasan Think Surviv ke Irma Andriani selaku Ketua TP PKK Kab Takalar.

Penulis: Reni Kamaruddin
Editor: Hendra Wijaya

Sumber: SULSEL SATU

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *