21 Komunitas Perempuan Bandung Pecahkan Rekor ORI Untuk Rayakan Hari Kartini

Merayakan momen Hari Kartini yang jatuh pada Sabtu (21/4) kemarin, sebanyak 21 komunitas wanita berkolaborasi selama 21 menit secara bersamaan memecahkan rekor Original Rekor Indonesia (ORI).

Presiden ORI Indonesia, Agung Elvianto mengatakan, ini merupakan pemecahan rekor yang begitu luar biasa. Katanya, sebanyak 21 komunitas yang berkolaborasi dari berbagai bidang dan profesi ini membuktikan bahwa mereka adalah para Kartini Indonesia.

Dalam sebuah acara ‘Wanita dalam Sebuah Karya Penerus Kartini’, acara yang berlangsung di Click Square itu merupakan sebuah upaya menunjukkan bahwa wanita Indonesia mampu sejajar dengan pria membangun negeri.

“Mereka melakukan kolaborasi cara hidup sehat dan atraksi cara hidup sehat. Ini menarik ya. Untuk gelaran Kartini, ini yang kedua kalinya. Dua tahun lalu sempat ada pemecahan rekor ORI tetapi bentuknya berbeda dengan hari ini,” papar Agung, Sabtu (21/4) sore.

Sebanyak 21 komunitas wanita yang turut terlibat dalam kesempatan tersebut di antaranya adalah Mojang Otor Jabar, Juve Aerobic Community, Assosiasi Chef Indonesia, Evoy Production, Sanggar Bunda Febri, serta Pencak Gajah Putih.

Tidak hanya pemecahan rekor ORI saja, pihaknya juga mencatat ada seorang anak kecil berusia dua tahun yang berhasil mendapat penghargaan sebagai pemain barong termuda.

“Kita memberikan apresiasi kepada pemain barong termuda berusia dua tahun. Itu tentunya sangat luar biasa, bisa memotivasi mereka. Usia dua tahun sudah membawa barong, keren sekali ya,” katanya.

Sumber: MERDEKA

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave your comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *