Aksi Peduli Lingkungan di Hari Bumi Ala Komunitas Kobar Runners & Gowes Kobar

Komunitas Kotawaringin Barat Runners dan Gowes Kobar memeringati Hari Bumi 2018 di area Car Free Day (CFD) Pangkalan Bun, Jalan HM Rafii.

Anggota komunitas yang berjumlah 50 orang, terdiri dari Kobar Runners 30 orang dan Gowes Kobar 20 orang memeringati Hari Bumi dengan memungut sampah di area CFD tersebut.

“Kami dan Gowes Kobar kebetulan di Komunitas yang berbeda, tetapi memiliki kegiatan yang sama. Sehingga kegiatan ini kami gabung untuk memeriahkan dan mempererat dua komunitas ini. Kami membagi beberapa rute pengambilan sampah,” kata Anggota Kobar Runners Rendyk Argiantama, Minggu (22/4/2018).

Acara yang dimulai dari pukul 06.30 itu, selain memungut sampah juga mengedukasi masyarakat yang ada di sekitaran CFD untuk memberikan edukasi betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Dalam memungut sampah ini kita menggunakan plastik hitam besar. Untuk pemungutannya kita membagi beberapa kelompok, dalam satu kelompok ada lima sampai enam orang,” ucapnya.

Selain itu kegiatan ini untuk mengedukasi masyarakat agar tidak membuang sampah secara sembarangan.

Sumber: BORNEO NEWS

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *