Rangkaian Kegiatan Peringati Hari Pendidikan Nasional Ala Komunitas Garap Katlim

Komunitas Gerakan Aktivis dan Relawan Pendidikan Kaltim (Garap Kaltim ) punya gawean menyambut Hari Pendidikan Nasional yang ditetapkan setiap tanggal 2 Mei.

Agendanya yaitu kelas kreatif bakti sosial dan nonton bareng film edukasi film nasional Jembatan Pensil diinisiasi oleh jarak bersama relawan dan juga rekan-rekan lembaga kemahasiswaan dari fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mulawarman, Selasa (1/5/2018) di Rumah Belajar (Rumbel) Rumbia Jalan Rumbia Samarinda.

Ketua Harian Garap Kaltim, Reza Ramadhan menuturkan 40 anak anak lingkungan jalan Rumbia Antusias mengikuti kegiatan.

“Berbagai macam cara guna membesarkan hari pendidikan nasional tersebut, maka kami dari Garap Kaltim menyambut hari besar tersebut dengan rangkaian kegiatan yaitu kelas kreatif, nonton bareng, dan bakti sosial,” jelasnya

Ia menambahkan Sebelumnya pada sore hari dilaksanakan bimbingan belajar mata pelajaran.

“Alhamdulillah mereka senang walau kadang mereka bisa bosan sewaktu-waktu, orangtuanya pun kadang ikut mengantar anak ke rumbel.

Sumber: TRIBUN NEWS
Penulis: Nevrianto
Editor: Januar Alamijaya

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *