Yoga Cirebon Charity: Hidup Sehat Dengan Berbagi

Yoga Cirebon Charity rutin diadakan setiap bulannya. Kali ini yoga diadakan di First Yoga Studio yang berlokasi di Jalan Nyi Mas Gandasari, Gang Langgar 11A, Cirebon, Minggu (29/4/2018).

Founder Yoga Cirebon Charity, Christian mengatakan kegiatan ini berawal dari musibah gempa di Aceh pada Desember 2016 lalu. Sejak saat itu, Yoga Charity diadakan rutin setiap bulannya.

“Sampai saat ini Yoga Cirebon Charity terus diadakan dan tempatnya berganti-ganti kadang di outdoor di area Santika Hotel, Metland Hotel, Swiss-Belhotel, Aston Cirebon dan juga di First Yoga ini,” jelasnya kepada About Cirebon.

Awalnya Yoga Cirebon Charity ini fokus pada bantuan sosial bencana, namun berubah menjadi baksos ke panti dan saat ini lebih fokus ke bantuan perorangan yang membutuhkan bantuan di area Kota dan Kabupaten Cirebon.

Para peserta bukan hanya dari Cirebon saja, melainkan ada juga peserta dari luar kota seperti Bandung, Depok, Jakarta, dan lainnya.

“Semua bisa bergabung dengan Yoga Cirebon Charity, nanti kami jadwalkan di setiap bulannya. Syaratnya cukup dengan membawa matras pribadi dan mendonasikan uang seikhlasnya,” jelasnya.

Kesempatan kali ini didatangkan pengajar dari Yoga Jakarta, Bahrul Ulum Mithrandir (Arul). Di sana, Arul berbagi pengalaman dan yoga bersama.

“Baru pertama kalinya saya ikutan yoga di Cirebon. Saya rasa antusiasnya bagus dan kesadaran untuk berlatih yoga juga cukup baik,” ujarnya.

Arul menyampaikan akan banyak manfaat yang didapatkan setelah mengikuti yoga. Apalagi sembari berdonasi, mudah-mudahan bisa menambah kepedulian sosial.

Peserta Yoga Charity Cirebon, Radit juga mengaku senang mengikuti agenda bulanan ini, karena selain menyehatkan juga bisa memberikan kebahagiaan dengan berbagi.

Sumber: About Cirebon

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *