Ikatan Pelajar Mahasiswa Anak Pinggiran Berbagi Kasih Rayakan Hardiknas 2018

Peringatan Hari Pendidikan Nasional dapat dilakukan dengan berbagai cara. Ikatan Pelajar Mahasiswa Anak Pinggiran dengan menggandeng Komunitas Merauke Bersatu memiliki cara tersendiri dengan berbagi kasih, memberikan makanan tambahan bagi anak-anak yang tergabung di pondok belajar Kornelis-AFi di Kelurahan Karang Indah, Distrik Merauke, Papua.

Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Anak Pinggiran, Dwi Iskandar Habibi mengatakan, aksi sosial berupa pemberian makanan tambahan sebagai wujud kepedulian untuk anak-anak Merauke.

“Pemberian makanan tambahan anak-anak di pondok belajar Kornelis –AFi untuk menambah asupan gizi mereka,” katanya kepada wartawan, kemarin.

Habibi mengatakan, masih banyak anak Merauke yang sampai saat ini belum dapat mengenyam pendidikan dengan baik. Sehingga, katanya, butuh perhatian serius dari pemerintah guna memajukan sumber daya manusia.

Sementara itu Direktur pondok belajar Kornelis- Albertus Fiharsono (AFi), Yulius Patombe mengatakan, mengapresiasi adanya perhatian dari berbagai kalangan untuk kemajuan pondok belajar yang mulai beroperasi sejak Juli 2016 itu.

“Jumlah keseluruhan mencapai 150 anak dari komunitas belakang rumah sakit. Kami mendampingi anak putus sekolah maupun anak usia sekolah tapi belum bersekolah, “terangnya.

Ditambahkan, para pengajar merupakan volunteer (sukarelawan) yang berasal dari kalangan guru, mahasiswa, organisasi mahasiswa maupun masyarakat umum.

Sumber: METROMERAUKE (Nuryani)

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *