Peringati Hardiknas 2018, Komunitas Aksi Sedekah Pendidikan Gelar Pekan Pendidikan Khatulistiwa

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada dua Mei lalu, Komunitas Aksi Sedekah Pendidikan (ASP) menggelar kegiatan pekan pendidikan khatulistiwa, Sabtu (5/05/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan di taman catur Kota Pontianak itu berlangsung meriah, dan turut dihadiri oleh Asisten III Setda Kota Pontianak Hidayati, kepala dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) Kota Pontianak, serta para tamu undangan dan kepala sekolah dari sekolah luar biasa (SLB) Autis Kalbar.

Wakil Direktur ASP Maya Andzela mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan hari ini dilaksanakan dalam rangka pe/ringatan Hari Pendidikan Nasional, dengan harapan terjadinya sinergitas antar komunitas.

“Ini kegiatan kedua kita setelah tahun 2016 lalu kita laksanakan dengan tema satu jam bersama buku, dan ini yang kedua dengan tema seminggu atau pekan pendidikan Nasional,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk menyadarkan masyarakat bahwa anak muda juga peduli pada pendidikan, terutama anak muda untuk peduli pada pendidikan.

“Kegiatan sosial tidak seboring yang dipikirkan anak muda, terutama Setalah adanya gadget dan lain sebaginya yang menurut mereka lebih menyenangkan dari pada kegiatan sosial,” ujar Maya.

Sambung Maya kegiatan yang mereka gagas juga untuk meningkatkan literasi dan meningkatkan semangat untuk berdonasi walaupun hanya dengan memberikan satu buku.

Pekan pendidikan ini akan dilaksanakan selama seminggu, dan dalam jangka waktu satu Minggu itu anggota komunitas Aksi Sedekah Pendidikan akan menyerahkan buku-buku hasil donasi kepada sekolah yang membutuhkan.

Selain menerima donasi dalam bentuk buku, kegiatan yang dilaksanakan di taman catur kota Pontianak itu juga menerima donasi dalam bentuk uang.

Dengan maksud untuk meringankan beban para peserta didik yang ada di sekolah luar biasa. Dengan demikian uang itu akan didonasikan seluruhnya kepada sekolah luar biasa (SLB) Autis Kalbar.

Editor: listya sekar siwi
Sumber: Tribun Pontianak

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *