Bolang Adventure Sumbergondo Community Gelar Khitanan & Santunan Untuk Anak Yatim Piatu

Ratusan orang dari berbagai komunitas trail berkumpul di lapangan Dusun Tegalsari, Desa Sumbergondo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Mereka berpartisipasi dalam aksi sosial. Biaya pendaftaran yang mereka bayarkan, sepenuhnya diserahkan untuk kegiatan sosial, khususnya santunan bagi anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

Adalah komunitas trail Bolang Adventure Sumbergondo Comunity (BASC), sebagai penyelenggara kegiatan ini. Mereka menggelar khitanan, pengobatan gratis, serta santunan bagi anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Ratusan warga Desa Sumbergondo mengikuti pengobatan dan check up gratis ini.

Ketua BASC, Hari Arima menuturkan, komunitasnya bekerja sama dengan RS Hasta Brata dan Pemkot Batu.

Ada 23 anak yatim dan 65 dhuafa yang mendapatkan santunan. Dana yang terkumpul dari pendaftaran kegiatan trail sebesar Rp18,82 juta. Santunan diberikan dalam bentuk uang dan sembako.

“Seluruh uang hasil pendaftaran diserahkan untuk santunan,” ujar Hari usai kegiatan, Minggu (29/4/2018) sore, di lapangan Tegalsari.

Menurut Hari, dengan kegiatan ini, diharapkan komunitas trail lain bisa mengikutinya. Dia juga berharap, masyarakat bisa melihat hal positif dari keberadaan komunitas trail.

Kegiatan trail diikuti oleh peserta dari berbagai daerah. Selain Kota Batu, peserta datang dari Malang, Kediri, dan Pasuruan. Ke depan, aksi sosial ini dapat diselenggarakan rutin setiap tahun. Bahkan, kata Hari, bisa bekerja sama dengan komunitas trail yang lain.

Sumber: TIMES INDONESIA

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *