“Sitammu Rupa”, Pagelaran Seni Ala Komunitas Pecinta Seni Kota Palopo

Komunitas pecinta seni se-Kota Palopo menggelar pagelaran seni tari untuk memperingati Hari Tari Sedunia di Lapangan Pancasila, Kelurahan Tompotikka, Sabtu (28/4/2018).

Pagelaran seni dengan tema Sitammu Rupa (Bertatap muka) ini, diikuti oleh lima kampus yang ada dikota Palopo yakni, IAIN Palopo, Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP), Stiem Palopo dan Stikes Luwu Raya.

Ketua Panitia pagelaran seni, Irwan Iskandar menuturkan jika pada kegiatan tersebut mereka menampilkan sebanyak 8 jenis tarian yang diawali dengan Tari Paddupa.

“Kita mengangkat tema Sitammu Rupa, dalam artian bertatap muka pada satu titik dimana para penggiat seni di Kota Palopo berkumpul disini,” katanya.

Lebih jauh, dirinya mengatakan jika selain menampilkan sebanyak 8 jenis tarian, mereka juga menampilkan beberapa penampilan seni seperti perkusi dan pembacaan puisi berantai.

Selain itu, dirinya berharap agar Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo bisa selalu mengsuport kegiatan serupa, sehingga katanya kegiatan tersebut bukan menjadi awal dan terakhir kalinya di Kota Palopo.

“Kami berharap agar kegiatan ini, bisa disuport oleh Pemkot Palopo sehingga kegiatan bisa menjadi awal dan bisa menjadi agenda setiap tahunnya di Kota Palopo,” harapnya.

Sumber: Rakyatku

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *