Komunitas Sedekaholic Kendal Berbagi Al Quran Ke Sejumlah Masjid & Musholla

Di bulan suci Ramadhan, kegiatan rutin Komunitas Sedekaholic Kendal yang dilakukan tiap Jumat pagi tetap jalan. Tentunya, tidak membagikan nasi bungkus, karena sedang berpuasa, tapi diganti dengan kegiatan lain. Kegiatan di Ramadan tahun ini yaitu membagikan Al Quran ke sejumlah masjid, musholla dan anak-anak yang ada di Kendal dan sekitarnya.

Ketua Sedekaholic Kendal, Edy Prayitno mengatakan, untuk kegiatan membagi kitab suci Al Quran merupakan wakaf atau sumbangan dari para donatur, termasuk warga Kendal yang bermukim di Mekkah. Selain itu juga membagikan buku Iqro untuk belajar anak-anak belajar membaca Al Quran. “Ada 500 lebih kitab suci Al Quran yang dibagikan,”katanya.

Dikatakan, pemberian Al Quran ini merupakan wujud kepedulian Komunitas Sedekaholic untuk membangkitkan kembali minat membaca kitab suci Al Quran, terutama di bulan Ramadan. Tahun lalu Sedekaholic membagikan sarung dan mukena supaya rajin sholat. “Pemberian kitab suci Al Quran ini sasarannya masjid dan mushola atau masyarakat yang membutuhkan,”ujarnya.

Sumber: SWARA KENDAL

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *