Komunitas Berbagi (KOMBI) Lampung Gelar Buka Bersama Ratusan Santri & Guru TPA

Komunitas berbagi (KOMBI) Lampung pada bulan Ramadhan 1349 H mengadakan buka bersama 500 santri dan Guru TPA. Buka Bersama ini sudah berlangsung di TPA Al Hikmah Kota metro, hari ini komunitas berbagi (KOMBI) Lampung meneruskan kegiatan buka bersamanya di TPA Natar Lampung Selatan.

Buka Bersama hari ini diikuti lebih dari 60 santri dan Guru TPA, serta beberapa tamu undangan. Tidak hanya berbuka Bersama relawan kombi juga membagikan berbagai doorprize kepada para santri yang hadir.

Dalam sambutannya, founder Komunitas berbagi lampung M. Dedy Kurniawan megatakan, “Ramadhan tahun ini mengambil tema Ramadhan Bahagia. Dengan salah satu kegiatannya adalah buka puasa bersama 500 santri dan Guru TPA. Arrahman Natar adalah tempat kedua untuk agenda buka bersama setelah kemarin kita laksanakan di kota metro. Dan untuk selanjutnya kita jadwalkan di sekampung lampung timur, trimurjo dan bandar jaya lampung tengah.”

“Selain buka puasa bersama, ada 8 program ramadhan lainnya yaitu Kado sambut ramadhan, kampung dug dug, belanja bareng yatim dhuafa, berbagi takjil, berbagi Al-Qur’an dan juz amma, paket lebaran, koper pustaka dan pentas seni islami.” Tambah dedy.

Sementara wiji ayu salah satu Guru TPA Arrahman Natar mengaku senang atas kedatangan kombi dan bersyukur sudah dipilih sebagai tempat untuk kegiatan buka puasa bersama para santri. Mudah-mudahan keberadaan kombi semakin dirasakan oleh masyarakat khususnya masyarakat Lampung.

Sumber: KUMPARAN (Seputar Lampung)

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *