Toyota Fortuner Club of Indonesia Gelar Acara “ID42NER Bukber & Sedekah Ramadhan”

Komunitas Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) rutin menggelar acara buka puasa bersama yang diiringi dengan kegiatan bakti sosial di setiap bulan Ramadan. Pada tahun ini, agenda tersebut dilaksanakan di Banjarnegara, Jawa Tengah.

“Tujuan kegiatan ini sangat positif, selain dapat memperkuat tali silaturahmi antar anggota, juga mendorong untuk berbuat amal kebaikan dengan saling membantu dan berbagi antar sesama,” kata Wakil Presiden ID42NER, Duta Erlangga di Banjarnegara, Jumat (1/6/2018).

Duta menjelaskan, dipilihnya lokasi di Banjarnegara, tepatnya di Desa Kertosari, Kecamatan Kalibening, karena di wilayah tersebut beberapa waktu lalu terjadi musibah gempa bumi.

Para anggota komunitas merasa empati dan antusias menyisihkan rezekinya untuk membantu segala keperluan yang dibutuhkan para korban.

“Kami yakin, di bulan puasa yang penuh berkah ini, semakin banyak kita memberi semakin besar juga rezeki yang akan kita terima nanti,” tuturnya.

Apalagi, pada 1 Juni bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila, sehingga menjadi momentum bagi ID42NER untuk mewujudkan nilai-nilai yang ada di dasar ideologi Indonesia.

“Sebagai anak bangsa, kita perlu terus memperkuat rasa kepedulian agar dapat memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan,” paparnya.

Maka itu, Duta mengimbau dan mengajak kepada seluruh chapter dan korwil ID42NER supaya dalam melakukan kegiatan touring misalnya, diwajibkan pula melakukan bakti sosial untuk masyarakat yang membutuhkan.

Ketua ID42NER chapter Jogjateng, H Ariyadi mengungkapkan, kegiatan yang mengusung tema “ID42NER Bukber dan Sedekah Ramadhan” di Banjarnegara ini, diikuti sebanyak 60 anggota dengan 30 kendaraan yang datang dari Jabotabek, Yogyakarta, Jawa Tengah dan wilayah sekitarnya.

“Selain buka puasa bersama, kami juga membagikan sembako kepada para anak yatim piatu dan korban bencana gempa bumi serta melaksanakan ibadah sholat Maghrib, Isya dan Tarawih dengan warga setempat,” ujarnya.

Menurut Ariyadi, dana tersebut murni berasal dari sumbangan para anggota ID42NER yang dikoordinasikan dengan baik sehingga kegiatan berjalan dengan baik pula.

Perlu diketahui, Komunitas ID42NER berdiri sejak 13 Mei 2007 dan hingga kini telah memiliki sebanyak 1.600 anggota di seluruh Indonesia yang terdiri dari empat wilayah dan 18 chapter.

Sumber: TRIBUN NEWS

Editor: Sanusi

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *