Jelang Pilkada 2018, Komunitas Komunikotavisual Solo Sosialisasi Pilkada Damai

Menjelang Pilkada serentak 27 Juni mendatang, komunitas Komunikotavisual Kota Solo memberikan edukasi dan sosialisasi melalui poster yang dipasang di Pasar Gede Solo, Jawa Tengah, Senin (25/6/2018). Sejumlah poster berukuran 60×90 cm bertuliskan pesan ajakan Pilkada damai.

Diantaranya “Pilkada Agawe Tentrem, Kutha Solo Adem lan Ayem”, “Kita Berteman Kita Berkawan, Walau Berbeda Pilihan”, serta “Pilkada Ciamik, Warga Solo Baik”.

“Aksi ini sekaligus sebagai sarana edukasi. Perbedaan pilihan, partai politik tidak menjadi masalah, yang penting semangat warga Kota Solo tetap rukun tidak terpecah belah,” ujar penggagas aksi, Basnendar.

Basnendar juga mengatakan pemasangan poster Pilkada sengaja dilakukan di Pasar Gede Solo karena pasar ini menjadi ikon Kota Solo. Dimana banyak warga berinteraksi di pasar ini.

“Melalui kegiatan ini diharapkan pesan bisa tersampaikan serta mengingatkan kepada masyarakat terkait pelaksanaan Pilkada mendatang,” jelasnya.

Lebih lanjut, Basnendar mengatakan melalui event tersebut pihaknya mencoba menyampaikan pesan damai melalui desain komunikasi visual yang dituangkan dalam bentuk poster. Aksi itu juga untuk mendukung pelaksanaan Pilkada serentak 2018.

Pihaknya menegaskan kegiatan tersebut tidak terkait dengan partai politik (parpol) manapun. Tetapi sebagai lembaga independen yang memberikan edukasi kepada masyarakat melalui media kreatif.

Salah satu pengunjung Pasar Gede, Yanti, mendukung upaya untuk menciptakan Pilkada damai tersebut.

“Setuju dengan ajakan itu karena perbedaan pilihan tidak boleh menjadi perpecahan bagi semua pihak,” katanya.

Sumber: Suara Karya

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *