Bantu Korban Banjir, Komunitas Terima Kasih Social Project Berkolaborasi Dengan PMI Kendari

Banjir yang menggenang pemukiman warga wanggu beberapa waktu lalu sangat memprihatinkan. Bagaimana tidak, hujan yang mengguyur Kota Kendari beberapa hari membuat mereka harus mengungsi di tenda – tenda darurat yang sudah disediakan. Bencana banjir yang terjadi di beberapa lokasi di Kota Kendari sejak Senin (26/05/2018) menggerakan hati sekelompok pemuda untuk turun langsung membantu tim sukarelawan dan korban banjir.

Mereka adalah Komunitas Terima Kasih “Social Project” berkoordinasi dengan Korps Suka Rela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kendari melakukan distribusi bantuan yang dikhususkan pada Perlengkapan Balita dan obat-obatan berlokasi di bantaran Sungai Wanggu kelurahan Lepo-lepo kecamatan Baruga.

“Secara rinci, paket bantuan yang berhasil kami kumpulkan adalah 550 biji popok untuk balita, 45 minyak telon, 55 minyak kayu putih, 4 dos logistik dan beberapa pakaian untuk balita” ujar Haikal, anggota Komunitas Terima kasih Social Project.

Bantuan disalurkan secara khusus di daerah Kawasan Kampung KB yang intensitas banjirnya masih cukup parah setinggi betis orang dewasa.

“Data assessment dari kami menunjukkan bahwa ada sekitar 30 Balita di wilayah tersebut sehingga penyaluran paket di khususkan disitu kemudian disebar merata ke posko lainnya” ungkap Kiki salah satu tim KSR PMI Kota Kendari.

Setelah semua warga di Lokasi Kampung KB mendapatkan paket bantuan perlengkapan balita, tim kemudian mulai menyisir semua tenda posko pengungsian dan rumah-rumah warga yang belum terdata tapi mempunyai balita.

“Kami sangat berterima kasih, perlengkapan balita ini memang masih kurang, apalagi minyak telon yang sejak hari pertama kami sudah minta ke tim relawan” kata Ibu salah satu korban banjir di kampung KB Wanggu.

Ini merupakan Kegiatan keempat Komunitas Terima Kasih Social Project dibidang sosial bantuan masyarakat.

”Kami memiliki visi untuk terus merangkul pemuda dan komunitas di Kota Kendari dalam membudayakan trend melakukan aksi sosial, kreativitas dan tanggap terhadap kemajuan Kota” ungkap Jumran yang meruapakan anggota dari Komunitas Terima Kasih Social Project.

Laporan : Dadang/Iwan
Editor : Wiwid Abid Abadi

Sumber: OKE SULTRA

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *