Komunitas Berkah Suroboyo: Bergerak Menjadi Pemuda yang Peduli

Komunitas Berkah Suroboyo nampaknya tidak selalu sendirian jika beraksi. Mereka juga terbiasa tergabung bersama dengan komunitas lain untuk melakukan aksi sosialnya. “Kami biasa berkolaborasi dengan komunitas-komunitas yang ada di Surabaya, seperti komunitas motor, sosial, kepemudaan, komunitas reptile dan lain-lain,” ujar Prayoga Herdiyantara, ketua Komunitas Berkah Suroboyo.

Pria kelahiran 1997 itu menjelaskan, sebelum melakukan aksi terlebih dahulu mereka menyelenggarakan acara pengumpulan dana. Paling sering dana yang digunakan untuk membantu adalah dana yang keluar dari kantong mereka sendiri yang, sebagian disisihkan untuk sumbangan. Namun, tidak dipungkiri komunitas yang akan genap berusia dua tahun pada 26 Juni nanti juga membuka rekening donasi.

“Kita juga pernah membuka donasi, baik secara online maupun saat sedang ada acara,” paparnya.

Untuk merekatkan hubungan dengan komunitas lain, lanjut Prayoga, komunitas ini juga selalu gathering dengan berbagai komunitas di Kota Surabaya. Terutama pada hari libur. Mereka akan tukar pikiran dan diskusi, terkait berbagai macam kegiatan yang bisa dilakukan bersama.

“Sudah sering kami lakukan kumpul-kumpul, juga bareng komunitas lain. Tujuan kita ingin mengajak komunitas lain berbagi kepada yang membutuhkan dan menjadi pemuda yang peduli,” ungkap Prayoga.

Pria yang akrab disapa Yoga ini berharap ke depan komunitasnya tersebut tetap eksis dan bisa selalu membantu terhadap sesama. “Kita ingin ke depan komunitas bisa berkontribusi lebih besar lagi. Lebih banyak lagi yang bisa kita bantu. Namun, yang paling penting juga kami ingin pemuda Surabaya bisa lebih peduli lagi dengan lingkungan di sekitarnya,” tutupnya.

Sumber: JAWA POS

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *