Komunitas Pecinta Alam Sulsel Gelar Camping Ceria di Bumi Perkemahan Taddeang

Komunitas pecinta alam se-Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Camping Ceria untuk kali ketiga di Maros. Kali ini, komunitas berkemah di Bumi Perkemahan Taddeang, Desa Samanggi, Simbang, Kabupaten Maros, Sulsel, Senin (9/7/2018).

Camping ceria yang dihadiri sejumlah komunitas tersebut bertema ‘Kebersamaan Kita yang Berbudaya Lewat Apresiasi Gerakan Kreatif’. Babinsa Desa Samaggi, Serka Rustam mengaku bangga kepada para peserta yang sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut.

 

“Kami juga berterima kasih kepada pihak panitia yang telah memilih daerah ini. Semoga peserta bisa menjaga keamanan menjaga diri, dan senantiasa menjaga kekompakan,” katanya saat membuka kegiatan tersebut.

Sementara itu, Penanggung Jawab Camping Ceria, Assaad Wahyudi, mengatakan kegiatan tersebut diselenggarakan untuk menyatukan berbagai komunitas dan melakukan satu gerakan bersama.

“Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan sesuatu yang berguna untuk membangun Indonesia, khusunya Sulsel. Kegiatan ini juga untuk menyalurkan bakat komunitas,” katanya.

Pada kegiatan yang melibatkan lebih dari seratus komunitas, diisi dengan berbagai jenis kegiatan menarik seperti, pegelaran musik dan tari, edukasi alam, caving, climbing, outbond, aksi bersih, serta tudang sipulung.

“Kegiatan ini digelar untuk ketiga kalinya. Selain mengasah kemampuan, juga untuk menjalin silaturrahmi antarkomunitas se Sulsel,” tambahnya.

Sumber: TRIBUN NEWS
Penulis: Ansar
Editor: Hasriyani Latif

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *