Komunitas Ruang Sosial dan ACT Ajak Anak Teluk Jadi Anak Genius

Komunitas ruang sosial menjadi salah satu komunitas yang menjadi relawan dalam memperingati hari anak nasional bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung, hari ini, Senin (23/07/2018).

Mereka berbagi keseruan dengan anak-anak texas yang aad di Kelurahan Pesawahan, Kecamatan Telukbetung Selatan, Kota Bandar Lampung.

Acara yang digelar berlangsung meriah dan disemaraki berbagai macam perlombaan, dari lomba minum susu, lomba makan telur puyuh, lomba makan pisang dan teatrikal qurban.

Pantauan  dilokasi, anak-anak begitu riang gembira mengikuti seluruh perlombaan yang telah disediakan pihak Komunitas Ruang Sosial dan ACT tersebut.

Mereka mengajak anak-anak menjadi genius, seperti tema yang dibawa pada moment hari ini. Anak genius maksudnya adalah gesit, empati, berani, unggul dan sehat.

Selain itu, ada 10 hak anak yang harus didapat oleh anak-anak pada peringatan hari anak nasional 2018 ini, yakni, bermain, mendapat pendidikan, perlindungan, nama, kebangsaan, makanan, kesehatan, rekreasi, persamaan peran dalam pembangunan.

SUMBER: LAMPUNG.CO

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *