Meriahkan Asian Games 2018, Komunitas Meda Doodle Art Ajarkan Kepedulian

MEDAN – Doodle art menjadi suatu hobi baru di kalangan milenials. Teknik dan media yang digunakan dalam doodle art pun bermacam-macam. Bisa menggunakan kertas, kain, spanduk, dan sebagainya.

Satu komunitas yang mewadahi hobi doodle art di Kota Medan adalah komunitas Medan Doodle Art. Komunitas yang berdiri sejak 2016 ini setiap bulan mengadakan acara gambar bersama ataupun workshop.

 Minggu (22/7/2018) ada yang berbeda dari acara menggambar bulanan yang diadakan oleh komunitas ini. Mereka melaksanakan kegiatan menggambar dengan tema Asian Games 2018.

“Indonesia kan tuan rumah acara Asian Games, meski acaranya dilaksanakan di Jakarta dan Palembang, tapi Medan kan Indonesia juga, jadi kita harus turut memeriahkan,” tutur Admin komunitas Doodle Art Medan, Angel Artha Manalu.

Angel yang merupakan seorang doodle artist ini beberapa waktu lalu dikirim sebagai salah satu deligasi ASIAN GAMES dari Indonesia ke Kamboja.

Acara yang dimulai sejak pukul 14.00 WIB ini dilaksanakan di Pendopo Lapangan Merdeka, di Jalan Balaikota, Kesawan Kota, Medan.

“Sejak seminggu yang lalu kami sudah sebar flyer di media sosial. Berharap agar lebih banyak anak muda yang mau datang dan berpartisipasi,” kata Angel.

Lebih dari 20 orang berpartisipasi untuk menggambar di atas spanduk putih berukuran 1 x 5 meter tersebut.

Awalya spanduk tersebut hanya diisi oleh logo dan tulisan ASIAN GAMES Jakarta Palembang 2018. Di tangan-tangan lihai mereka, spanduk tersebut diisi berbagai gambar yang berisi semangat olahraga seperti bola, ring basket, dan sebagainya.

Selain itu, beberapa diantara mereka, ada yang menggambar maskot Asian Games 2018 yakni Bhin Bhin, Atung, dan Kaka, berbagai bentuk bunga, dan karakter-karakter lucu lainnya.

“Acara ini diselenggarakan untuk mengingatkan anak muda agar tidak apatis dan mengajak orang lain dan komunitas lain untuk memeriahkan Asian Games 2018” kata Angel.

Angel menjelaskan, melalui acara ini diharapkan agar anak muda mulai perduli dengan segala perhelatan akbar yang digelar di Indonesia.

“Meskipun bukan di Medan, tapi kan kita tetap satu Indonesia. Jadi mari kawan-kawan di Kota Medan sama-sama kita meriahkan Asian Games 2018,” serunya.

SUMBER: TRIBUNMEDAN

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *