Komunitas Edusosial Makassar Gelar Pameran Foto Karya Anak Jalanan

Hasanuddin Contact menggelar Fundraising (penggalangan dana) untuk anak-anak jalanan dan fakir miskin yang dilaksanakan sejak tanggal 28 Juni 2018 hingga 4 Agustus 2018 di Rumah Art, Jalan Bontonompo, Makassar.
Kegiatan ini diinisiasi oleh Ryan Andrew Sutherland, warga kebangsaan USA dan bekerjasama dengan beberapa komunitas diantaranya, GEHLEB, Hasanuddin Contact, Lingkar, KPAY FM, Rumata’ dan KPAJ Makassar.
“Tujuan kegiatan fundraising (penggalangan dana) ini untuk anak-anak jalanan dan fakir miskin, dan kegiatan ini murni dilakukan oleh para relawan pendidikan tanpa campur tangan pihak lain,” ujar Pipit selaku Ketua Panitia.
Di kegiatan fundraising ini, lanjut Pipit, kita juga mengadakan pameran foto dan gambar. Gambar yang dipamerkan adalah karya dari anak jalanan dan beberapa foto dari panitia. Selain itu ada juga pemutaran film dan lomba untuk anak-anak jalanan dan fakir miskin.
“Harapan kedepannya anak jalanan itu mampu sama dengan anak-anak yang lainnya, mampu bersekolah, mampu diaprisiasi, tidak dipandang sebelah mata dan hasil dari karya-karnya bisa diapresiasi oleh masyarakat,” lanjutnya.
Pipit menambahkan, hasil donasi dari pameran foto anak jalanan dan fakir miskin sejauh ini berjumlah Rp 6.150.000, dan hasil donasi ini akan digunakan untuk mengajarkan bahasa Inggris bagi anak-anak jalanan, dan mengadakan studi wisata kesenian bagi mereka.SUMBER : TERKINI

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *