Sambut Kemerdekaan RI, Komunitas Peduli Pendidikan Banyuwangi Gelar Khitanan Massal

Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Komunitas Peduli Pendidikan Banyuwangi (Koppiwangi) adakan sunatan massal. Ada 9 anak yang mengikuti khitanan gratis dari kuota sebenarnya 25 anak yang dilaksanakan, Minggu (5/8/2018).

“Acara ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak yang berkeinginan dikhitan tapi ada keterbatasan waktu dan biaya.” Ucap Mujiono selaku ketua Koppiwangi yang menggagas kegiatan sosial ini.

“Sebagai ketua Koppiwangi, saya mengucapkan terimakasih atas peran serta dan support dari semua komunitas dan pihak-pihak membantu terlaksananya acara ini hingga sukses.” Tambah Mujiono.

Selain bertujuan kegiatan sosial acara khitan massal ini juga dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke 73. Tujuan yang lebih besar lagi dijelaskan Mujiono adalah menjalin silaturrahmi dan keguyupban antar komunitas yang eksis dan lahir di dunia maya yaitu sosial media di Banyuwangi.

Khitan massal juga dihadiri Lurah Singotrunan, Serda M. Dardiri Nurdin (Babinsa), Bripka A. Salim (Bhabinkamtibnas) dan beberapa Komunitas Medsos Banyuwangi.

Sebagai hiburan ada MASCEB (Master Of Ceremonial Banyuwangi) atau Komunitas MC Banyuwangi yang menyumbangkan lantunan lagu untuk menghibur undangan dan semua yang hadir diacara khitan massal.

 

Rangkaian acara ini didukung oleh Bhajawangi (Barisan Hape Jadul Banyuwangi), BOC (Banyuwangi Online Community), Alumni SMEAN 1994, BB community, Osoji Banyuwangi, Hallo Banyuwangai, Alumni SMEAN BWI 1994, MDS. Rijalul Ansor, NN accesoris Genteng, Red white store Rogojampi, Chee shop, Yessica salon dan perias, Rokok cakra, kabarrakyat.id, CV. Bangun Pertiwi, CV. Anugrah Jaya, Rumah makan Surati, FOBC Asia, Eko Music dan Electone, Seni musik Hadrah Kertosari, Seni budaya barong P. Beni, Bengkel las P. Komar Ketapang, Frozen outlet 27 Tukangkayu, Cafe AR Barokah stadion Diponegoro, Putri Wirana, Agus Agus bersaudara, Komunitas MC Banyuwangi, Jilta ozora, SDSB, Muspikel Kel. Singotrunan, Warga lingkungan RT. 03 RW. 02, All donatur.

Reporter : Setiawan
Editor : Setiawan

Sumber: KABAR RAKYAT

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *