Komunitas 1000 Guru Kalbar Luncurkan Program Smart Center di Dusun Pak Nesek

TRomunitas 1000 Kalbar secara resmi meluncurkan Program Smart Center yang berlokasi di MIS Nurul Hikmah, tepatnya di Dusun Pak Nesek Desa Pasak Piang Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya pada Sabtu 28 Juli 2018.

Sekolah ini berjarak sekitar 85 KM dari Kota Pontianak, dengan jumlah siswa ± 50 orang dan sebanyak 7 orang tenaga pengajar, termasuk Kepala Sekolah.

Program Smart Center, merupakan program sosial yang diluncurkan 1000 Guru pusat bekerjasama dengan KFC Indonesia.

Program ini memiliki slogan “Free Nutrition, Free Education” yang berfokus pada penyediaan nutrisi sarapan pagi bagi murid-murid di Sekolah secara rutin selama 3 bulan, serta kegiatan belajar setiap minggu nya.

Project Manager Smart Center, Dintania Meydianda mengatakan bahwa sarapan itu penting karena banyak anak-anak yang tidak bersemangat saat belajar di sekolah dikarenakan mereka tidak sarapan pagi.

“Dengan adanya program ini, setidaknya bisa memberikan nutrisi bagi adik-adik sehingga bisa konsentrasi menerima pelajaran” katanya.

Kepala Sekolah MIS Nurul Hikmah, Pak Said mengaku sangat senang dan berterima kasih dengan adanya program ini.

Beliau menyampaikan bahwa kondisi masyarakat di sekitar sekolah memang bisa dikatakan menengah ke bawah yang masih menganggap pendidikan untuk anak-anaknya belum terlalu penting.

Tidak lupa, Ketua Regional Komunitas 1000 Guru Kalbar, Derry Susanto menyampaikan terima kasih kepada KFC Indonesia yang telah menjadi partner untuk Program Smart Center.

Derry menerangkan bahwa donasi dari KFC Indonesia sendiri terbagi dalam dua program, yaitu Share Your Bag dan Share Your Bucket.

“Share your bag adalah program donasi yang dilakukan dengan cara pelanggan KFC bisa berdonasi tas dengan memasukkan nya ke dalam box yang tersedia di Store KFC. Sedangkan Share Your Bucket adalah program donasi dari pelanggan KFC saat pembelian Paket Bucket,” jelasnya.

Donasi dari share your bucket ini lah yang menjadi support dana untuk Program Smart Center yang mereka lakukan.

SUMBER: TRIBUNNEWS

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *