Komunitas Mata Garuda Turun ke Daerah Memotivasi Siswa

Satu di antara kegiatan yang dilaksanakan Organisasi Mata Garuda adalah Massive Action, Toreh cerita 1.000 Anak Bangsa.

Hal tersebut adalah ide dari keinginan alumni beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) untuk turun ke daerah memotivasi teman-teman di daerah mewujudkan mimpi mereka.

 “Kita berfikir setelah kembali, apa yang pernah kita rasakan dapat dirasakan sesama,” ujar Sekretaris Umum Mata Garuda Medan Rizki Nurjehan SPd MPd

Pada acara tersebut, Mata Garuda dan peserta saling sharing tentang apa yang pernah dirasakan mengenai perjuangan mimpi.

“Kita ingin teman-teman di daerah punya mimpi dan mewujudkannya,” ujar perempuan yang akrab di sapa Jehan ini

Sharing, motivasi dan berbagai pengalamanan adalah sejumpah acara yang digelar setiap provinsi ini.

“Umumnya untuk siswa SMA tapi tidak menutup kemungkinan bagi bagi siswa SMP maupun para sarjana,” lanjut perempuan berhijab ini

Massive Action di Sumatera Utara sendiri digelar di Langkat dan di Binjai. Dimulai sejak April, acara ini masih sampai sekarang di seluruh Indonesia secara bergantian.

alumni peraih LPDP Magister di Universitas Negeri Medan berkata, “Harapannya memotivasi dan menginspirasi anak negeri untuk bermimpi dan mewujudkan cita-cita mereka.”

Mata garuda adalah organisasi alumni penerima beasiswa LPDP yang bertanggungjawab kepada unit LPDP di bawah menteri keuangan yang berpusat di Jakarta

Mata Garuda berusaha memfasilitasi alumni peraih beasiswa LPDP untuk mengabdi pada daerahnya masing-masing. Program kerja utama mereka sosialsiasi LPDP, pelatihan tips dan trik.

“Apa-apa aja berkasnya, bagaimana tes TPA dan bagaimana tes wawancaranya,” ujar Jeha

Jeha juga menambahkaan jika mereka ingin anak-anak negeri terfasilitasi dengan adanya beasiswa ini

LPDP tidak pernah membedakan siapapun yang menerima beasiswa dan tidak mempunyai batas penerima.

SUMBER: TRIBUNNEWS

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *