Komunitas Sepeda Gunung Balikpapan Mudhogs Adakan Jambore Pertamanya

Acara jambore pertama dari komunitas sepeda gunung di Balikpapan, Mudhogs, bertajuk ‘Grand City 1st Jambore Mudhogs 2018’ telah berakhir, Minggu (26/8/2018).

Diikuti oleh sekitar 850 peserta dari 102 komunitas di berbagai daerah, Siswo mengatakan jambore yang pertama kali mereka gelar terbilang sukses.

“Alhamdulillah lancar. Mungkin ada beberapa kendala-kendala, namun masih bisa diatasi oleh kerjasama tim panitia beserta pihak-pihak yang turut menyukseskan acara ini,” ujar Siswo ditemui setelah acara.

Dengan suksesnya jambore sepeda gunung pertama oleh Mudhogs tersebut, Siswo percaya diri untuk membuat event ini menjadi agenda tahunan dari Mudhogs Balikpapan.

“Ini pengalaman pertama bikin event, dengan antusias peserta yang banyak, kemudian kegiatan berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan. Tahun depan, dengan situasi kondisi yang pas, kita adakan lagi agenda seperti ini,” tuturnya.

Siswo melanjutkan, kemungkinan event jambore kedua dari Mudhogs Balikpapan akan digelar setelah pemilihan legislatif dan pemilihan presiden tahun depan.

“Kami sebagai tim dari panitia Grand City 1st Jambore Mudhogs Balikpapan mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung pelaksanaan atau kegiatan ini. Kelancaran acara ini terjadi karena adanya kerjasama tim dan pihak-pihak yang mendukung. Terima kasih juga kepada seluruh peserta yang berpartisipasi pada event kami,” ucapnya.

Sementara itu, Alex perwakilan dari Grand City mengatakan siap untuk kembali memfasilitasi Mudhogs Balikpapan untuk mengelar jambore kedua mereka.

“Awalnya kami mau lihat dulu animonya seperti apa. Begitu acara, lihat animonya sungguh luar biasa, di luar ekspetasi, yang dari target awal hanya 500 peserta, pada akhirnya peserta yang mendaftar mencapai 850 peserta. Terima kasih kepada Mudhogs, dan peserta yang turut serta acara ini dan pihak-pihak yang membantu. Tahun depan, jika Mudhogs berniat kembali buat agenda, kami siap,” ujar Alex. (*)
Penulis: Aditya Rahman Hafidz
Editor: Trinilo Umardini

SUMBER: TRIBUNKALTIM

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *