Komunitas IYOIN Lc Bogor Kunjungi Satuan Pelayanan Rehabilitasi Lanjut Usia

Orang tua adalah mereka yang paling berjasa kepada anak-anak mereka. Sejak kecil mereka merawat dan membesarkan anak-anaknya tanpa pamrih. Pelajaran seperti ini yang coba diambil oleh anggota IYOIN Lc Bogor.

Hadir dengan 17 volunteers pada acara IYOIN Care yang dilaksanakan pada Minggu (26/8) di Satuan Pelayanan Rehabilitasi Lanjut Usia, Cibadak, Sukabumi. Kunjungan ke Satuan Pelayanan Rehabilitasi Lanjut Usia ini merupakan yang pertama dilaksanakan oleh IYOIN Lc Bogor setelah beberapa tahun belakangan.

Hal ini diungkapakan oleh ketua IYOIN Lc Bogor Yogie yang menginginkan pengalaman dan pelajaran yang berbeda, karena tahun-tahun sebelumnya IYOIN Care selalu ke Panti Anak. “Tahun ini kita pergi ke sini agar bisa memetik pelajaran bagaimana caranya menghargai orang tua,” kata Yogie.

Dalam kunjungannya IYOIN Lc Bogor memberikan bantuan donasi berupa dana serta sembako yang didapatkan dari para pengurus, volunteers dan masyarakat yang diberikan langsung kepada pengurus panti. “Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman yang mau menyisihkan sebagian rezekinya kepada ami-ami di sini,” ujar Ketua Pelaksana Zakiyah.

Pemuda-pemudi Bogor yang bergabung pada kegiatan ini merasa mendapatkan banyak hal positif.

Sementara bagi penghuni panti, hal ini sangat menyenangkan ketika mereka bisa dikunjungi oleh para donatur. “Ami seneng banget nak bisa ke sini, soalnya sekarang udah jarang yang datang semenjak pindah ke sini, Ami bisa cerita-cerita ke kalian apa yang ami pengen ceritain, Ami doakan biar kalian sukses dunia akhirat,” ujar salah satu penghuni Satuan Pelayanan Rehabilitasi Lanjut Usia Bude (65).

Hal senada juga diungkapkan oleh para volunteers, mereka begitu senang sekaligus sedih dengan kegiatan ini. “Seneng bisa berbagi sama ami-ami di sini, sedih denger cerita mereka, ada yang kabur dari keluarga karena sakit hati sama anaknya, ada yang memang udah engga punya siapa-siapa lagi, pokonya banyak banget pelajaran dari sini, terima kasih IYOIN Lc Bogor sudah kasih saya kesempatan berpatisipasi,” kata salah satu peserta IYOIN Care Ayu.

Dalam waktu dekat IYOIN LC Bogor akan mengadakan kegiatan Peduli Indonesia yang diadakan pada bulan November 2018 dan akan membuka kesempatan kepada volunteers untuk bergabung.

Ditulis oleh: Ahmad Syahrul Fahri
Editor: Robby Firliandoko

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *