Komunitas Trash Hero Luwu Bikin Pantai Karasuli jadi Kinclong

Aksi  Clean Up (Bersih Sampah) di pantai Karasuli, Kelurahan Suli oleh Komunitas Trash Hero Luwu, menuai pujian elemen masyarakat setempat.

 Aksi bersih sampah komunitas Trash Hero ini mendapat dukungan yang sangat luar biasa karena dibarengi juga festival Tangka kalasi.

Aktivis Trash Hero Luwu Aziz Aripudin menyebut, jumlah relawan yang terlibat sebanyak 120 orang dengan jumlah sampah yang berhasil terkumpul sekitar 100 kg, dengan jenis sampah plastik bawaan dari hulu sungai.

“90 persen sampah yang terkumpul dari jenis plastik,” kata Aziz.

Dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mengikuti serta mendukung aksi bersih sampah di Pantai Karasuli.

“Terkhusus kepada Srikandi Pemuda Pancasila Luwu, I-Lontara Found ation, IWAPI Luwu, Pemerintah Kelurahan Suli, Pemerintah Keca matan Suli, Masyarakat Lingkun gan Tangkalasi ,siswa SDN Tangkalasi dan pihak lainnya yang tak dapat kami sebutkan satu persatu,” ujar Aziz Aripuddin selaku Community Leader Trash Hero Luwu.

Aziz menambahkan, kelak di Pantai Karasuli akan dibangun sebuah destinasi edukasi hutan manggrove berbasis wisata hammock yang pertama di Luwu. Pengelolaannya akan dilakukan oleh masyarakat setempat sehingga proses pemberdayaan bisa tetap berjalan.

Destinasi edukasi hutan mangrove berbasis Wisata Hammock ini, digagas aktivis linkungan Kabupaten Luwu. Mereka adalah Muhammad Nursaleh, Takdir dan Ahmadi Lontara yang juga pencetus Pemuda Penggagas Ide Wisata Kreatif Pantai Karasuli.

Komitmen para aktivis lingkunan Luwu ini adalah terus beraksi tanpa basi untuk lingkungan yang lebih lestari, indah, bersih serta nyaman.

SUMBER: RAKYATKU

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *