Resik-resik Kutho Sala, JCI Solo dan WCD Jateng Surakarta Gandeng Sekolah dan Komunitas

Junior Chamber International (JCI) Chapter Solo turut memperingati World Cleanup Day 2018 lewat aksi Resik-resik Kutho Sala.

Dalam kegiatan ini JCI Solo berkolaborasi dengan World Cleanup Day (WCD) Jateng Surakarta.

 Aksi Resik-resik Kutho Sala atau Bersih-bersih Kota Solo ini melibatkan sejumlah sekolah di Surakarta.

Di antaranya SMK Batik2, SLB Autis Harmony, SMA Al Islam, SD N DM Kauman, SMP Bintang Laut dan juga sejumlah pedagang dan masyarakat di sekitar wilayah Pasar Legi.

“Pre-event telah dilaksanakan sebanyak empat kali sebelum acara puncak Sabtu 15 September kemarin,” kata koordinator WCD Solo, Rois, Minggu (16/9/2018) siang.

Adapun acara puncak digelar di Pasar Legi Solo.

World Cleanup Day kali ini merupakan peringatan yang pertama di Kota Solo.

Menurut rilis yang diterima Tribunsolo.com, Local President JCI Solo, Zain Fuadi, juga  mengubungi beberapa instansi dan dinas terkait.

Seperti Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perdagangan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Satpol PP, Paguyuban Pasar, dan camat di beberapa Kecamatan di Kota Solo.

“Hal ini bertujuan untuk mendukung terselenggaranya event World Cleanup Day 2018,” ujarnya.

“Selain itu beberapa komunitas Solo juga mengikuti kegiatan ini,” katanya.

Beberapa komunitas yang mengikuti, antara lain, Malimpa UMS, Kophi Solo, Komunitas Kresek Solo dan Komunitas Pelangi Samudra. (*)

SUMBER: TRIBUNSOLO

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *