Lintas Komunitas Kumandangkan Ikrar Sumpah Pemuda

Ratusan pemuda perwakilan dari berbagai komunitas di Tebo bersama-sama gelar kegiatan ikrar Sumpah Pemuda.

Ikrar Sumpah Pemuda ini dikumandangkan saat pergantian hari Sabtu-Minggu, tepatnya pukul 00.00 WIB, di halaman parkir hotel Aliya Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Jambi.

Kegiatan yang dikemas dengan sederhana ini dihadiri langsung oleh Wakapolres Tebo Kompol Yhuda Pratama, tokoh pemuda dan pemudi Tebo yang tergabung dalam berbagai komunitas.

Pantauan Gatra.com, tampak para pemuda berbaris membentuk lingkaran mengelilingi bendera merah putih. Sebagian pemuda lagi terlihat berbaris memegang obor yang terbuat dari potongan bambu.

Suasana terlihat hening disaat pemandu membacakan teks Sumpah Pemuda.

Suasana kembali gembira disaat seluruh yang hadir menyayikan lagu Indonesia Raya, yang dilanjutkan dengan Lagu Kebyar-Kebyar Ciptaan Gombloh.

Wakapolres Tebo, mengatakan, kegiatan ini digelar memperingati hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober.

Dikatakannya, sebelumnya para pemuda gelar kegiatan Rolling Thunder 110 Km yang diikuti oleh para komunitas motor, komunitas seni, komunitas pecinta alam, komunitas photografer dan komunitas lainnya.

“Kegiatan ini bertajuk Community Camp 2018 yang dilaksanakan 27 dan 28 Oktober 2018. Inti dari kegiatan ini adalah mengumandangka Ikrar Sumpah Pemuda,“ katanya.

Ketua Penyelenggara Afazrian mengatakan, selain dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, Community Camp 2018 digelar bertujuan untuk mempererat silaturrahmi antara pemuda dan lintas komunitas.

“Semoga kegiatan ini menjadikan ajang silaturhami dan dapat menjadi pelopor pemuda, “harap Afazrian.

 

Sumber gatra.com

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *