Ayo Dongeng Indonesia berbagi “Kisah Bahagia” dalam acara Festival Dongeng Internasional Indonesia 2018

Jakarta (03/11/2018). Pada awal bulan November 2018 Ayo Dongeng Indonesia mengadakan Festival Dongeng International Indonesia (FDII)2018. Acara tersebut dilaksanakan selama 2 hari,3-4 November 2018. Pada tahun ini Festival Dongeng Internasional Indonesia mengangkat tema “Kisah Bahagia”. Tema tersebut dipilih karena melihat beberapa tahun terakhir banyak terjadi gejolak sosial dan juga banyak terjadi bencana maka dari itu tema ini ingin menggambarkan untuk mengajak anak-anak untuk tidak terselimuti oleh hal-hal tersebut dan tetap ingin mengingatkan kepada anak-anak untuk terus bahagia. “Kami ingin kita semua bisa merasakan nuansa ‘Kisah Bahagia’ yang sesungguhnya dalam festival kali ini, memenuhi rasa rindu akan kisah-kisah bahagia dan memperkenalkannya kepada anak-anak kita. Satu kisah dibagi, senilai satu tradisi, melampaui generasi,  ungkap Widita Kustrini, Direktur #FDII2018.

Tahun 2018 ini, dua pendongeng Internasional hadir untuk meramaikan #FDII2018, yaitu Giovana Conforto (Italia) dan Richard Dian Vilar (Filipina). Mereka adalah pendongeng internasional yang telah terampil di berbagai negara untuk memperlihatkan keindahan dongeng dengan cara mereka yang unik.

Dongeng Indonesia bertujuan untuk mengkampanyekan dongeng di kehidupan sehari-hari. #FDII2018 sebagai salah satu program tahunan Ayo Dongeng Indonesia! (AyoDI) yang bergerak untuk menumbuhkan imajinasi anak-anak Indonesia melalui dongeng.

 

Tahun ini, Festival Dongeng Internasional Indonesia memiliki kelas dongeng terbanyak sepanjang sejarah FDII. Selain puluhan kisah bahagia yang akan menggema di Museum Nasional pada puncaknya besok, 4 November 2018. Anak-anak dan orangtua yang datang juga dapat menikmati berbagai kegiatan positif dan menyenangkan di #FDII2018. Dalam acara ini, anak-anak juga mendapat kesempatan menikmati Dongeng Istimewa yang dibawakan oleh para pendongeng pilihan, lalu melakukan aktivitas kreatif dan menyenangkan di Taman Cerita dan Taman Kriya seperti melukis,doodling dan sebagainya.

Dengan di adakanya Festival Dongeng Internasional Indonesia yang dilaksanakan di Museum Nasional, diharapkan mampu menarik minat anak-anak juga untuk mulai belajar keragaman budaya dan sejarah Indonesia. Suasana Museum yang penuh dengan sejarah dan dirangkai dengan acara Dongeng yang unik mampu untuk meningkatkan antusiasme anak-anak untuk mengikuti acara ini.

 

Sumber : kebudayaan.kemdikbud.go.id

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *