Sedekah Sambas : Wadah berbagi di Kalimantan Barat

Sedekah sambas merupakan komunitas yang dengan kegiatan sosial lokal di Kabupaten Sambas, bergerak di bidang sosial kemanusiaan, pendidikan dan kesehatan. Beberapa program misalnya, asistensi pasien dhuafa, penyediaan rumah singgah, taman bacaan, kelasberbagi. Sedekah sambas telah didirikan pada 01 February 2011.

Pada Oktober lalu, sedekah sambas melakukan pembagian beberapa paket Sembako di Selakau, Sambas. Donasi dari para donatur yang disalurkan untuk membantu para janda dhuafa dan lansia yang ada di Selakau. Dengan dana yang terbatas, dan penyaluran yang rutin. Sedekah Sambas menargetkan dalam 1 bulan, melakukan penyaluran hingga 20 Paket. Dengan komposisi normal satu paket, seharga 100.000. Untuk di Selakau sedekah sambas membagi paket dibawah 100 ribu, karena dana belum mencukupi dan ini merupakan proses awal untuk daerah Selakau Sambas.

Selain itu, sedekah sambas merujuk pada beberapa kegiatan dengan berbagai macam isu. Seperti, sosial, kepemudaan, kesehatan, pendidikan, dan ekonomi.

Relawan dari sedekah sambas dari berbagai macam latar belakang

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *