Rayakan Hari Jadi ke-43 Women’s International Club Semarang Tambah Peserta Program Beasiswa

Komunitas Women’s International Club (WIC) Semarang merayakan hari jadi mereka ke 43 dengan menggelar talkshow tentang kesehatan di RS Telogorejo Semarang, Sabtu (17/11/2018).

Seminar kesehatan dengan tema menjadi Wanita Cantik dan Sehat itu diperuntukkan bagi anggota WIC hingga tamu undangan dan pengunjung rumah sakit.

 Ketua panitia kegiatan, Adianawati Ratna Hapsari menjelaskan tema tersebut dipilih sesuai dengan misi WIC sebagai komunitas yang bergerak di bidang sosial.

“Wanita memang butuh tampil cantik, namun jangan hanya berdandan untuk mempercantik diri, tapi juga untuk mempercantik lingkungan dan kesehatan,” terang Ratna.

Ia menyebut selain talkshow juga menggelar beberapa kegiatan lain yakni lomba line dance, bazaar aneka produk dengan penawaran dan diskon yang berbeda.

Di lain sisi Presiden WIC Semarang, Anita Adiwibawa menambahkan di usia yang semakin bertambah pihaknya ingin terus berkiprah dan berbakti di bidang sosial.

“Kami memiliki tema kegiatan save our next generation, wujud kegiatannya bermacam-maca yang dilakukan rutin setiap tahun,” imbuh Anita.

Ia menyebut kegiatan yang rutin ada setiap tahun diantaranya adalah operasi bibir sumbing, katarak, pemberian nutrisi kepada balita batita dan lainsia, hingga pemberian kacamata dan kursi roda gratis.

“Untuk tahun ini kami akan meningkatkan program beasiswa anak asuh yang biasanya hanya anak SD dan SMP kini kami tingkatkan hingga SMK,” bebernya.

Ia menyebut sesuai dengan misi save our generation menurutnya memang sudah seharusnya beasiswa diberikan hingga tuntas.

“Kami arahkan SMK bukan SMA karena memang harapannya anak itu bisa siap kerja dan hidup mandiri. Sayaratnya tinggal ajukan pendaftaran ke kami lalu kami akan menyurvei apakah layak diberi beasiswa atau tidak,” pungkasnya.

Penulis: rival al-manaf
sumber : tribun jateng

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *