Rayakan Hari Ulang Tahun ke-3, Komunitas Berbagi Nasi Ajak 75 Anak-anak di Surabaya Main Outbond

Muhammad Nabil Rizki Haryono (10) atau akrab disapa Nabil, tengah asyik berjoget ketika lagu ‘Lagi Syantik’ diputar dengan volume yang cukup kencang.

Di samping kanannya, Ferdian Alamsyah (10) malah asyik berjoget dengan gaya freestyle dengan memutar-mutarkan kakinya ala street dance.

Keduanya sedang merayakan kemeriahan ulang tahun ketiga dari Komunitas Berbagi Nasi Surabaya di Taman Prestasi, Minggu (25/11/2018).

“Senang sekali di acara ulang tahun ini. Saya bahagia juga karena kakak-kakak sudah mengundang kami dan diajak bermain,” ucap Nabil kepada TribunJatim.com.

Konsep acara ulang tahun ketiga dari BerNas yang berdiri sejak tiga tahun lalu ini memang berbeda dari sebelumnya.

Jika perayaan pertama dilakukan dengan mengadakan khitan massal, lalu perayaan kedua dengan makan bersama para target dari Komunitas BerNas.

Kali ini, dilakukan mini outbond dan santunan bersama 75 anak-anak panti asuhan dan marjinal.

“Memang tiap tahunnya, kami ingin merayakan ulang tahun atau anniversary komunitas itu dengan sesuatu yang berbeda terus dan baru. Nah, kali ini kami buat mini ourbond sekaligus memberikan santunan,” terang Ketua Pelaksana Anniversary 3th Komunitas Berbagi Nasi Surabaya, Muji Cahyo Wijaya.

Muji Cahyo Wijaya menjelaskan, kegiatan yang dilakukan tersebut sebenarnya bertujuan untuk mengajak masyarakat agar lebih peduli terhadap orang-orang yang pra sejahtera.

“Jadi, seperti misi dari komunitas itu sendiri, di sini nasi itu sebagai jembatan antara masyarakat dengan orang-orang pra sejahtera. Kami ingin mengajak msayarakat agar lebih memperhatikan masyarakat sekitar dengan cara berbagi nasi,” jelasnya.

Aksi berbagi nasi oleh Komunitas BerNas sendiri dilakukan setiap Sabtu pukul 20.00 WIB di sejumlah titik yang ada di wilayah Surabaya.

Jika di Surabaya Utara, Komunitas BerNas melakukan aksi berbagi nasi di daerah sekitar Jembatan Merah Plaza, ITC Mega Grosir, dan Wisata Religi Sunan Ampel.

“Apabila di Surabaya Barat itu di Jalan Tidar, Arjuno, dan Pasar Turi. Sedangkan di Surabaya Timur kami biasanya melakukan aksi berbagi nasi di sekitar Gelora 10 Nopember. Terakhir di Surabaya Selatan itu di daerah Mangga Dua,” paparnya.

Dalam sekali aksi berbagi nasi, dikatakan Muji Cahyo Wijaya, kurang lebih sebanyak 20-30 anggota yang terlibat dengan jumlah rata-rata 50-100 bungkus nasi.

“Diharapkan dengan menginjak usia ketiga ini, masyarakat bisa semakin tahu Komunitas BerNas dan turut terlibat dalam aksi berbagi nasi. Sehingga, ke depannya banyak masyarakat yang pra sejahtera itu dapat terbantukan,” tandasnya.

 

Sumber Tribun Jatim

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *