Komunitas Diajeng Semarang Gelar Gathering Wanita Pelestari Budaya

Dalam rangka merayakan ulang tahun yang kedua, Komunitas Diajeng Semarang menggelar acara gathering wanita pelestari budaya, khususnya budaya adat jarik dan kebaya, yang bertempat di Hotel Semesta, Minggu (25/11/2018).

Acara diisi dengan berbagai kegiatan seni seperti pembacaan puisi, menari, dan terdapat hiburan berupa doorprize.

Dalam acara tersebut terselenggara juga pertemuan antara 4 komunitas perempuan, yaitu Komunitas Diajeng Semarang, Chatra Kebata, Perempuan Kebaya Jakarta, dan Perempuan Kebaya Ambarawa.

 Perwakilan dari keempat komunitas tersebut bersama-smaa mengadakan rapat mengenai Pra Konggres Perempuan Pelestari Busana Adat.

“Acara ini selain untuk peringatan Komunitas Diajeng Semarang yang kedua tahun, juga untuk membuat proyek baru mengenai gerakan berbusana adat yang lebih besar di Indonesia. Direncanakan tahun depan akan diadakan Konggres Perempuan Pelestari Busana Adat secara nasional, dan rapat persiapannya diadakan pada acara hari ini,” ucap Maya, selaku ketua Komunitas Diajeng Semarang.

Sumber Tribun Jateng
Penulis: akbar hari mukti
Editor: suharno

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *