Beragam Komunitas Hobi Hadir di Jogja Hobbies Festival

Beragam Komunitas hobi mengikuti acara Jogja Hobbies Festival, dalam Jogja Creative Expo 2018, yang telah resmi buka pada 30 November lalu di JEC, event ini diikuti oleh banyak komunitas seperti Gundam Universe Djogjakarta, Komunitas Dragon Ball Indonesia, Jogja Brickade, One Piece Figure Jogja, dan masih banyak komunitas lain mengikuti acara Jogja Hobbies Festival.

Para komunitas tersebut disediakan both khusus beserta etalase untuk memajang benda-benda figur yang dimiliki masing-masing komunitas. Jumlah figur yang ditata rapi di etalase setiap komunitas sendiri cukup banyak. Ada yang membawa puluhan figur hingga ratusan figur.

“Kalau detailnya nggak begitu ingat. Yang dibawa ada ratusan. Tapi nggak semua dipajang” tutur Pramudyasto Yudanto, ketua Komunitas Dragon Ball Indonesia saat ditemui di JEC, Minggu (2/12/2018).

Event ini sangat ditunggu-tunggu oleh para komunitas hobi yang ada di Jogja ini. Pasalnya lewat event ini, mereka bisa sharing seputar komunitas dan hobi mereka sekaligus mendapat anggota baru yang juga tertarik dengan beberapa komunitas di situ.

“Buat kami event ini sangat membantu mbak. Soalnya semakin banyak orang bisa tahu ada komunitas dan kami juga bisa mendapat anggota baru” ungkap Firman Indra Andika, salah satu anggota Gundam Universe Djogjakarta.

Di sini, para pengunjung tidak hanya disuguhkan dengan pajangan figur dalam etalase juga ada figur setinggi manusia yang ditempatkan di luar dan bisa dijadikan objek foto. Para pengunjung pun diperbolehkan untuk bertanya-tanya mengenai komunitas atau bergabung di komunitas-komunitas yang ada di situ.

 

Sumber : Bernas

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *