Komunitas Medan Berkebun Kerap Tularkan Ide

Komunitas Medan Berkebun kerap memberikan pendidikan pada setiap anggotanya agar dapat menularkan ide tentang pentingnya memanfaatkan lahan kosong.

“Beberapa bulan lalu. Kami sempat memberikan edukasi ke sokalah Dharma Pancasila, antusias siswa cukup besar. Disana kami melakukan praktek berkebun,” kata ketua Komunitas Medan Berkebun, Muhammad Fikri Ridho, di Jalan Kh Wahid Hasyim, Kamis, (15/8/2013).

 Ridho menceritakan saat ini para anggota Medan Berkebun sudah menanam berbagai tumbuhan. Satu diantaranya anggie yang sukses memanfaatkan perkarangan rumah untuk menanam lidah buayah, sawi dan tomat.

“Anggota kami yang paling sukses dalam berkebun adalah anggie saat ini ia telah memberikan contoh kepada masyarakat sekitar rumahnya,” ujar pria yang berkulit putih ini.

Komunitas yang berdiri sejak 23 Oktober 2011 ini telah memiliki 25 anggota. Awalnya komunitas ini hanya beranggota 10 orang. Dalam melakukan kegiatan berkebun mereka kerap di kirim bibit dari Jakarta.

Sumber : Tribun medan
Penulis: Jefri Susetio
Editor: Muhammad Tazli

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *