Komunitas Hero For Cats Palembang, Stop Menyiksa Kucing

Kucing merupakan hewan periharaan yang cukup populer.

Karena cukup banyak penggemar yang peduli akan hewan mamalia yang satu ini, banyak yang membentuk komunitas pencinta kucing, salah satunya adalah Hero For Cats Palembang (HFCP).

HFCP ini merupakan sebuah komunitas yang di dalamnya terdapat orang-orang yang peduli terhadap kucing, dan menjadikan komunitas ini sebagai wadah untuk para pencinta kucing yang ingin menolong kucing- kucingterlantar di jalanan.

Siti Maryam Agustina, merupakan salah satu anggota HFCF yang mengatakan ketertarikannya pada komunitas ini karena bergerak cepat untuk menolong kucing.

“Saya tertarik karena komunitas ini bergerak nyata dan cepat dan yang terpenting bagi HFCP siap menolong,” katanya.

Selain itu mahasiswi, kelahiran 24 agustus 2000 ini merasakan kepuasan tersendiri bila melihat kucing yang ia selamatkan bisa sehat dan hidup dengan baik.

“Senang saja gitu melihat kucing yang kami tolong itu tumbuh besar dan aktif tidak lagi tersiksa di jalanan,” ungkapnya.

Komunitas ini selain dijadikan tempat pelampiasan hobi dan kecintaan kepada hewan kesayangannya, Siti juga mengaku ia tergerak karena jiwa sosialnya.

“Memang akunya pencinta hewan kucing seneng dong kalau lihat banyak kucing, nah apalago karen kucing terlatantar dan komunitas ini memberi wadah untuk siapa saja yang bisa menolong,” jelasnya.

Sama halnya dengan Siti Maryam Agustina, Siti Allyah Septalita juga mengungkapkan hal yang sama karena tujuan dari komunitas ini adalah meonolong kucing.

“Iya aku senang karena tujuan dalam kamunitas ini tu baik sekali dan pas buat aku yang memang penyayang kucing, tujuannya yaitu untuk menolong kucing yang memang butuh pertolongan kami seperti ada yang terluka ada yang sedang sakit atau sebagainya,” jelasnya.

Selain itu mahasiswa 19 tahun ini juga menambahkan yang membuat ia semakin tertarik dalam komunitas ini karena visi dan misinya.

Komunitas Hero For Cats Palembang Stop Menyiksa Kucing, Kamis (06/12)

Sumber : Tribun Sumsel
Penulis: Tiara Anggraini
Editor: Prawira Maulana

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *