Forum Radio Bojonegoro Bangun Semangat Radio Komunitas

Forum Radio Bojonegoro (FRB) bersama operator minyak bumi dan gas (migas) lapangan Banyuurip ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) menggelar lokakarya Radio Komunitas di Pusat Inkubasi Bisnis (PIB) Desa Ringintunggal, Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (15/12/2018).

Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan semangat para pegiat radio komunitas di sekitar kecamatan Gayam.

Kegiatan yang diikuti oleh 15 peserta dari tiga radio  ini, mengkolaborisakan latar belakang dari Pemerintahan Desa, Karang Taruna dan Pegiat radio yang ada di Kecamatan Gayam. diantaranya Radio Sudu, Radio Katur, dan Radio Suara Banyuurip.

Perwakilan EMCL, Beta Wicaksono, menuturkan, peran radio sebagai media yang ikut serta memberikan kontribusi positif dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Pihaknya siap mendukung kegiatan positif FRB untuk mengoptimalkan peran radio komunitas yang ada disekitar tempat operasi migas lapangan banyuurip EMCL.

“Teruslah belajar untuk memberikan informasi serta berita yang positif dan inspirasi kepada pendengar,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bojoneoro, Kusnandaka Tjatur P, mengapresiasi kegiatan lokakarya tersebut, pasalnya FRB sebagai salah satu mitra yang cukup dekat dengan Dinkominfo dan turut serta berkontribusi dalam membangun keterbukaan di Bojonegoro.

“Saya mengapresiasi kegiatan FRB selama ini, peran serta kontribusi membangun radio di Bojonegoro masih konsisten selama empat tahun ini,” ucapnya.

Dalam kegiatan lokakarya ini menghadirkan Direktur utama Suara Surabaya Media, Errol Jonathans, yang dalam materi yang disajikanny memberikan teori dasar sampai karakterisitrik radio dan membangun program yang disesuaikan kebutuhan radio komunitas.

Kegiatan lokakarya ini sebagai lanjutan “Training of Trainer” yang telah dilaksanakan di kota Semarang, Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Para pendamping yang telah ikut serta dalam pelaksanaan sebelumnya, akan mendampingi radio-radio komunitas untuk lebih optimal dalam membuat program yang lebih baik dan memberikan acara yang dibutuhkan pendengar dan anggota radio komunitas.

 

Sumber : Infopublik

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *