Komunitas Hands For Help Bikin Ribuan Anak Nelayan Happy

Kehidupan anak nelayan masih dianggap jauh dari katagori laik. Lingkungan yang tidak sehat cenderung berdampak buruk bagi kesehatan hingga pendidikan anak. Berangkat dari hal tersebut, Komunitas Hands For Help memberikan bantuan sosial bagi ribuan anak nelayan di kawasan Muara Angke, Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Mulai dari pemberian peralatan kebutuhan sekolah, bermain bersama, hingga makan bersama.

“Ingi merupakan puncak kegiatan sosial tahun 2018. Total yang kami bantu ada empat RW, yakni RW 01, 20, 21 dan 11. Selain saat ini, bakti sosial ini dilanjut Januari 2019 mendatang,” kata Ketua Komunitas Hands For Help Melina Alaydroes saat ditemui di Rusunawa Bunda Tzu-Chi – Muara Angke, Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (16/12).

Selain peralatan sekolah, dijelaskannya anak nelayan juga diberikan makanan bergizi. Hal itu sebagai bentuk upaya kampanye ‘Sarapan Sehat Setiap Pagi’, agar anak dapat berkembang dengan baik, terutama dalam dunia pendidikan. “Sarapan itu sederhana, cukup dengan telur, susu, atau roti. Itu bikin anak-anak kenyang, sehingga bisa mencerna pelajaran di sekolah dengan baik,” jelasnya.

Salah satu penerima bantuan sosial, Hendi Agustine (8) mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut. Termotivasi untuk bersekolah lebih giat lantaran mendapatkan peralatan belajar. “Iya seneng. Dapet tas baru. Tasnya mau dipake buat sekolah nanti,” singkatnya

Diketahui, Komunitas Hands For Help milik Yayasan Ibnu Sina Peduli bervisi mencerdaskan, menyehatkan dan membantu Anak. Selain mengunjungi anak nelayan di kawasan Muara Angke, yayasan ini kerap memberikan bantuan sosial kepada pasien talasemia, kanker, hydrocephalus, pasien terlantar di rumah sakit, rumah singgah pasien, panti asuhan, tuna ganda, hingga kunjungan ke kampung pemulung, anak-anak bongkaran Tanah Abang, serta memberikan sumbangan buku kepada anak-anak.

 

Sumber : Infonitas

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *