Launching Kampung Wisata Kreatif Kampung Film

Setelah sebelumnya telah diresmikan menjadi kampung pemuda kreatif perfilman, kini arcamanik diresmikan kembali menjadi Kampung wisata kreatif “Kampung Film” merupakan kampung wisata ke 30 yang diresmikan oleh Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kota Bandung, menurut kepala dinas dewi kania sari “Kenny” pendirian kampung film sifatnya murni datang dari masyarakat dan di pilihnya Kecamatn Arcamani k sebagai kampung wisata perfilman adalah karna arcamanik di anggap baling berpotensi menjadi kampung wisata perfilman. selain itu juga output yang dihasilkan bersifat posotif bagi masyarakat sekitar.

Acara launching kampung wisata kreatif “Kampung Film” di meriahkan oleh seni tradisional : sanggar Tari Nira, pencak silat Putra Wargi, dan seni modern Mat Bitel, Mat Setun, De’ roxxx, Children Of Marley, Luky Real Anima, Agung dari indonesia idol, Raspati, Fri & Friend. dan mereka semua memberikan ucapan selamat kepada komunitas Kampung Film Black Team. tidak lupa juga acara tersebut dihadiri oleh, forum film bandung, marcom pikiran rakyat, dan komunitas kreatif yang ada di kota Bandung. acara ini berlangsung dari jam 9 pagi sampai jam 11 malam dan di akhiri dengan pemutaran film dari kampung film black team.

Sementara pendiri dan penggas ide kampung wisata kreatif kampung filmyang di labeli “Black Team”, Gumilar Sayidul Akbar ” Gugum’SA ” mengungkapkan dasar dari pembentukan kampung film di arcamanik sudah di gagas sejak tahun 2012 karna banyak potensi seni yang tidak terdokumentasikan dan tidak ada film nya, seperti china terkenal dengan film kungfunya, india dengan tariannya, kenapa di kota Bandung tidak bisa?, padahal sudah ada potensinya dan smeua itu bisa di jadikan film.

Semula hanya 4 orang yang didirikan pada saat gugum’sa masih remaja dan duduk di bangku smp kelas 3, kini komunitas kampung film black team semakin berkembang dari segi kualitas dan sumberdayanya.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *